Kapolres Choky Imbau Masyarakat Simalungun Jaga Toleransi Umat Beragama

Laskarmedia.com Simalungun – Dalam suasana Ramadhan, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala mengimbau seluruh masyarakat di tanoh Habonaron Do Bona untuk saling menjaga toleransi antar umat beragama.

“Diimbau agar masyarakat Simalungun menjaga toleransi antar umat beragama yang terjalin cukup baik selama ini, dengan mendukung saudara kita yang muslim untuk menjalankan ibadah puasa dengan hikmat dan nyaman,” kata Choky, Rabu (13/3/24).

Choky bilang, selama Ramadhan, pihaknya juga akan melakukan penggalangan dengan tokoh-tokoh agama untuk bersama-sama mengimbau dan menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.

Lazim terjadi, saat bulan Ramadhan kaum remaja hingga orang dewasa yang hobi otomotif memanfaatkan waktu sebelum dan sesudah sahur untuk balap liar.

Atas hal itu, kata Choky, pihaknya akan melakukan penjagaan dan pengamanan terhadap hal yang mengganggu Kamtibmas. Selain itu, mereka juga akan melaksanaka pengecekan terhadap penjual petasan yang tidak sesuai aturan.

“Selama bulan Ramadhan ada beberapa hal yang akan dilakukan bersama para kapolsek jajaran, seperti melakukan penggalangan terhadap tokoh agama dan masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas dan melakukan pengamanan dalam antisipasi balap liar,” kata Choky.

“Asmara subuh dan hal-hal lain yang mengganggu kamtibmas serta pengecekan terhadap penjualan petasan yang tidak sesuai aturan,” katanya menambahkan. (LM- 025)