oleh

Kapolres Bitung AKBP Indrapramana pimpin upacara Taptu di Depan Rudis Walikota Bitung

-Berita-94 Dilihat

LASKARMEDIA.COM – BITUNG,  Dalam Rangkaian Kegiatan Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, Pemerintah kota Bitung yang di tandai juga upacara Pawai Taptu yang di selenggarakan pada setiap tanggal (16/08/2021) Petang.

Sementara itu, Tepat Hari Senin (16/08/2021) Pukul 18.00 Wita, rombongan tiba dan memasuki podium utama Yang  bertempat di depan Rumah Dinas Walikota Bitung yang secara Protokol kesehatan.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Bitung AKBP Indrapramana H, SIK, sebagai Inspektur Upacara dan komadan Upacara dipimpin langsung oleh Kapolsek Ranowulu IPTU Andri Salmon dengan peserta upacara terdiri dari personel TNI-Polri, instansi pemerintah, dan gerakan pramuka.

Kapolres Bitung AKBP Indrapramana H, SIK mengatakan bahwa pelaksanaan upacara Taptu dan Pawai obor dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang pada tanggal 17 Agustus besok sebagai simbol semangat para pejuang zaman dahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Upacara Taptu dan Pawai obor ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dalam upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, meski di suasana Pandemi Covid 19 ini sangat jauh berbeda dengan tahun lalu, dalam upacara Taptu dan Pawai obor memperingati ulang tahun ke-76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia tetap harus disyukuri,”Paparnya.

Pantauan Awak media Ini di lapangan, Turut Hadir dalam upacara Taptu dan Pawai obor yaitu, Walikota Bitung Maurits Mantiri, Wakil Wali kota Bitung Hengky Honandar SE, Kejari Bitung Frenkie Son, SH, MM.,MH, Sekretaris Daerah kota Bitung Audy Pangemanan, Danyonmarhanlan Vlll Bitung Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso M.Tr, Hanla, Kapolres Bitung AKBP Indrapramana H, SIK, Camat Matuari Sefferson Sumampouw SSTP SIP, serta tamu undangan dan lain-lain.

 

( Panji Saktyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.