oleh

Kapolda Riau didampingi Wako Pekanbaru Salurkan Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung

-Daerah, Ekonomi-86 Dilihat

Laskarmedia.com, Pekanbaru – Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, S.Ik, MH, Kamis (6/10/21) menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) didampingi langsung oleh Walikota Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru dan Forkopimda Pekanbaru di Halaman Markas Polresta Pekanbaru.

Hal ini dilakukan sehubungan telah dilaksanakan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung oleh Pemerintah pada bulan September yang lalu. Program BTPKLW ini merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk pelaku usaha, khususnya pada sektor ekonomi mikro ditengah pandemi covid 19 yang saat ini sedang melanda.

Program BTPKLW ini langsung menyasar kepada pedagang kaki lima dan warung di kabupaten/ kota yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 berdasarkan instruksi
Menteri Dalam Negeri nomor 27 dan 28 tahun 2021. Selain itu, syarat untuk memperoleh BTPKLW ini adalah masyarakat yang belum mendapatkan bantuan melalui skema Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Pada kesempatan kali ini, Polri mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menyalurkan bantuan tersebut dengan menggunakan aplikasi puskeu presisi secara online. Kapolda Riau, Agung Setya Imam Effendi menjelaskan bahwa Polda Riau sudah menyalurkan bantuan BTPKLW sebanyak 2.233 orang pedagang dengan total dana yang tersalurkan sebesar Rp 2.769.600.000 (Dua Milyar Tujuh Ratus Enam Puluh Sembilan Juta Enam Ratus Ribu Rupiah).

Kapolda Riau juga berkesempatan hadir dan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu pedagang yang bernama Faisal (60) di lokasi penyerahan bantuan BTPKLW.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau menyatakan bahwa bantuan BTPKLW ini diterima oleh pedagang dengan besaran Rp1.200.000 yang merupakan program bantuan pemerintah yang dipercayakan kepada Polri. Kapolda Riau juga berharap bantuan ini dapat menjadi penyemangat bagi para pedagang kaki lima dan warung untuk terus berkarya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sebagai konsumen dan juga dapat meneruskan kehidupannya di masa pandemi ini karena pandemi ini menurut Kapolda Riau juga berimbas kepada perekenomian masyarakat.

Kapolda Riau juga menjelaskan BTPKLW ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menyelamatkan masyarakat paling bawah agar tetap bisa melanjutkan kehidupannya.(LM-103)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.