oleh

Kadin Sumut Jalin Kerjasama dan Kemitraan Dengan Pelindo Tingkatkan Ekspor

-Ekonomi-175 Dilihat

Laskarmedia.com, Medan – Kamar Dagang Indrustri (Kadin) Sumatera Utara menjalin kerja sama dan kemitraan dengan Pelindo Sumatera Utara di kantor Pelindo Medan Belawan, Selasa 12/10/2021.

Kedatangan Ketua Umum Kadin Sumut Khairul Mahalli didampinggi Ketum Bidang Ekspor Import, India, Pakistan, Srilanka, Banglades Tonny Silvaraj dan Wakil Ketum CH Idham Dalimunthe di sambut baik oleh Presiden Drektur Pelindo Multi Terminal, Drajat Sulistyo dan Ridwan Sani Seregar diruangannya.

Kunjungan Khairul Mahalli yang juga Ketua Umum DPP Gabungan Perusahan Espor Indonesia, (GPEI) Ini untuk menjalin hubungan kemintraan dalam rangka meningkatkan Ekspor Sumut antara lain terdiri dari produk UMKM menembus pasar internasional dengan PT Pelindo Multi Terminal.

Seperti dilansir Pewarta.co, dalam pertemuan tersebut Drektur Polindo Sumatera Utara Drajat Sulistyo, menjelaskan, Polindo di Indonesia ada 4, yakni Polindo Sumatera Utara Non Peti Kemas di Pelabuhan Belawan, Polindo Jakarta Logistik, Polindo Makasar Merine dan Pelindo Tanjung Perak khusus untuk Peti Kemas.

Sehingga para pengusaha tidak usah repot berbisnis mulai dari Sabang sampai Marauke maupun keluar negeri.

“Kita siap melakukan konsulidasi dengan para pengusaha yang ada di Sumatera Utara untuk memberi kemudaan dalam mengunakan kontiner,” ujar Drajat.(LM.010)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.