Kadin Sumut dan Kadin Medan Akan Gelar.Malam Etnik.Budaya

Berita, Hiburan430 Dilihat

Laskarmedia.com,Medan-Kadin Sumatera Utara berkolaborasi dengan Kadin.Medan akan menggelar.Malam Etnik Budaya di Medan dalam waktu dekat ini

“Kami siap.menggelar Malam Budaya Etnik yang menampilkan aneka kesenian, musik dan lagu dari berbagai etnik baik tradisional maupun modern,” jelas Ketua Komite Seni Budaya Kadin Sumut, Hj Annisa Aprinda Suksesty kepada.media ini di.Medan, Sabtu 30/10/2021.

Didampingi Ketua Komite Seni Budaya Kadin Medan, Alfin Habib (artis muda bervokal suara merdu), Annisa menyebutkan penduduk Provinsi Sumatera Utara terdiri dari berbagai etnik memiliki kekayaan seni budaya yang luar biasa hebatnya

“Apakah seni budaya tradisional maupun modern perlu ditampil kembali di depan publik setelah sekitar dua tahun terpendam akibat pandemi Covid 19. Padahal warga Medan sekitarnya sudah cukup haus hiburan,” tutur Annisa yang akrab dipanggil Queen ini.

Itu sebabnya lanjut Queen, kesenian tradisional baik tari tarian, musik dan lagu maupun kesenian modern akan ditampilkan kembali kepermukaan.

“Bukankan Sumut merupakan daerah tujuan wisata ? Itu sebabnya pula seni budaya memegang peranan penting dalam mendorong industri pariwisata di suatu daerah,” ujar Queen yang begitu antusias mengadakan pagelaran Malam Etnik Budaya di Medan dalam waktu dekat ini.

Lihat saja tari Melayu misalnya dengan gerak gerak lemah gemulai, musik dan lagu mendayu-dayu menghanyutkan para penikmatnya. Itu belum lagi tari, lagu dan musik etnik lainnya. Sungguh kesenian dan kebudayaan itu.mempereratkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Justru itulah kami ingin.menampilkan kembali kesenian dan budaya dari berbagai etnik di Sumut. Kami berharap aktivitas ini mendapat dukugan dari.pemerintah setempat,” papar Queen wanita yang mengawali karirnya sebagai model ini.

Alfin Habib, lelaki kelahiran Hamparan Perak Sumatera Utara ini menambahkan Komite Seni Budaya Kadin Sumut dan Kadin Medan juga memiliki program menggali dan mengembangkan seni budaya daerah.

Semua generasi.penerus harus memiliki komitmen untuk melestarikan seni budaya daerah. Sebab mereka yang.melenial ini memiliki potensi bagus di masa depan.

“Kita sebagai warga Sumut harus berbuat banyak dan sepakat dalam mengangkat harkat dan martabat seni budaya daerah yang beraneka ragam ini,” ujar Alfin Habib usai tampil.memeriahkan Pelantikan Pengurus Kadin Medan dan Pengurus GPEI Sumut di.Hotel Radisson Medan, kemarin.(LM 010)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *