Jum’at Penuh Berkah, Satgas Yonif 122/TS kunjungi rumah warga Kampung Kibay membagikan bingkisan makanan sebagai wujud TNI di tengah – tengah masyarakat

Laskarmedia.com Kabupaten Keerom – Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos Kali Asin dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan selalu melakukan dengan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat seperti yang dilakukan pada saat ini yaitu dengan melaksanakan pendekatan melalui Jumat penuh berkah dengan membagikan bingkisan makanan kepada Mama-Mama kampung Kibay Arso Timur Kab. Keerom Provinsi Papua, Jumat, (26/01/2024)

Komunikasi Sosial ini dilakukan dalam rangka upaya mendorong dan menciptakan hubungan yang baik dan harmonis antara anggota pos Kaliasin dengan masyarakat kampung Kibay, karena bagaimana kita bisa dekat dengan masyarakat bagaimana kita bisa menyatu dengan masyarakat jika kita tidak pernah berkomunikasi dengan masyarakat terlebih masyarakat pos kita, hal tersebut disampaikan Danpos Kaliasin Lettu Inf Gatot Hanarto.

Lanjut Danpos menerangkan, kegiatan ini juga untuk mendukung atau mengetahui situasi di masyarakat, keluhan-keluhan di masyarakat, kebutuhan-kebutuhan di masyarakat yang mereka alami,yang mereka butuhkan dalam kehidupan sehari-hari terlebih bagi mama mama yang ada kampung Kibay ini.

Serda Arbi selaku yang dituakan pada pelaksanaan komsos ini berkata kegiatan ini kami lakukan dalam rangka mempererat hubungan antara anggota pos Kaliasin dengan masyarakat disekitar pos sehingga terjalin hubungan kekeluargaan yang baik terjalin suasana yang baik antara personel pos dengan masyarakat,

“kegiatan ini berlangsung untuk menghimbau kepada masyarakat agar ketika ada sesuatu yang tidak baik dalam masyarakat bisa disampaikan kepada peraonel pos, masyarakat bisa memberikan informasi kepada pos Kaliasin apabila terdapat hal yang menonjol ataupun permasalahan yang terjadi di kampung Kibay, hilangkan rasa sungkan” Ucap Danpos.

“Sekalipun di setiap hari kita disibukan dengan kegiatan sesuai jadwal, namun kita juga harus diimbangi dengan kegiatan fakultatif bersama masyarakat setempat sebagai bentuk komunikasi sosial dalam memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutupnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Kata terimakasih pun tak luput diucapkan oleh masyarakat Kampung Kibay personil pos yang sudah banya membantu keluhan masyarakat dan memberikan beberapa pelayan kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, tampak keakraban antara personel Satgas dan masyarakat, juga tampak masyarakat sangat antusias kedatangan personel Satgas. (LM- 025)