Insiden Kekerasan Terbaru : Pelaku Diduga Kelompok Bersenjata Kembali Serang Pos Polisi di Distrik Baya Biru

Laskarmedia.com Paniai – Pada hari Rabu, tanggal 20 Maret 2024, pukul 08.00 WIT, terjadi aksi penembakan yang mengakibatkan luka serius terhadap dua anggota Pos Polisi Ndeotadi 99 Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai.

Kedua korban, Bripda Arnaldobert Fhin J. V. Yawan dan Bripda Sandi Defrit Sayuri, dilaporkan menerima tembakan saat melaksanakan pengamanan helipad 99 CO 53M 644835 9601800. Bripda Arnaldobert Fhin J. V. Yawan dilaporkan mengalami luka serius, sedangkan Bripda Sandi Defrit Sayuri mengalami perkiraan luka tembakan di bagian dada sebelah kiri.

Pendalaman terhadap pelaku penembakan masih dalam proses. Diduga kuat pelaku adalah Barisan KKB Aibon Kogoya yang telah melakukan ancaman sebelumnya terhadap Pos Polisi Ndeotadi 99. Kemungkinan posisi pelaku berada di arah Timur dari helipad 99.

Demikian laporan dari Kepolisian Daerah Papua, Kapolda Papua diminta untuk segera mengambil langkah tegas dalam menanggapi kejadian ini. Tembusan laporan juga telah disampaikan kepada Wakapolda Papua, Irwasda Papua, dan PJU Polda Papua untuk koordinasi lebih lanjut.

Kami akan terus memperbarui informasi seiring berjalannya proses penyelidikan lebih lanjut. (LM- 025)