HUT Bhayangkara ke – 78 Polda Sumut Berlangsung Sederhana Sembari Penyerahan Gamelan

Laskarmedia.com Medan – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 berlangsung di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Bertindak sebagai Komandan upacara di pimpin Kapolda Sumatera Utara Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Drs Agung Setia Imam Effendi, MSi.

Kapolda Sumatera Utara dalam sambutan syukuran HUT Bhayangkara tahun ini, merupakan momentum yang baik bagi Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada institusi Polri dalam tugas, dan merayakan dengan sangat memukau menggelar “Gending Bareng Kapolda” disaksikan oleh ribuan pasang mata yang melihat.

“Tasyakuran HUT Bhayangkara momentum Polda Sumut dan seluruh anggota Kepolisian Sumatera Utara izinkan mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat, atas berbagai kritik menjadi penyemangat kami untuk tegak berdiri memelihara Kamtibmas”, ujar Komjen Pol Agung Setya Imam dihadapan undangan dan masyarakat yang menghadiri HUT Bhayangkara ke 78 di lapangan upacara KS Tubun Polda Sumut, dan Aula TRIBRATA Polda Sembari penyerahan Gamelan kepada Pendawa, pada Senin (1/7/24).

Lebih jauh disampaikan Kapoldasu, refleksi pada HUT Bhayangkara tahun in, Polda Sumut akan semakin meneguhkan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat Sumatera Utara, terutama layanan keamanan sehingga kegiatan ekonomi berjalan baik.

“Segala kekurangan menjadi evaluasi agar kedepannya kami lebih baik dalam melaksanakan tugas dan layanan kepada masyarakat. Keamanan terwujud sehingga ekonomi bergerak secara baik”, ujar Komisaris Jenderal Bintang tiga ini.

Tidak lupa Jenderal Agung terus mengingatkan, bahwa sinergitas Polri dan TNI tetap terus terjaga, terawat dan terbina secara baik.

“Alhamdulillah sinergitas TNI dan Polri semakin baik, harmonis dan terjaga, sehingga kedepannya tugas-tugas pelaksanaan keamanan di wilayah Sumatra Utara semakin mantap dan kondusif”, ujar Kapolda Komjen Agung bangga.

Dalam perayaan HUT Bhayangkara ke 78 ini, turut hadir Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Muhammad Hasan, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, para Pejabat Utama Polda Sumut, Ibu-ibu Bhayangkari, Pj Gubernur Sumatera Utara, Ketua DPRD Sumatera Utara, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Danlantamal Belawan, Komandan pangkalan TNI AU, tokoh agama, alim ulama, Ketua Pendawa Ruslan dan jajaran, Wartawan Unit Polda dan warga undangan yang turut menghadiri acara hingga sore harinya selesai. (LM- 025)