Hendak Perbaiki Kipas Angin, Sanip Tersengat Listrik

Laskarmedia.com Pagar Merbau – Malang tak dapat ditolak dan untung pun tak dapat diraih, mungkin peribahasa ini pantas disematkan kepada Sanip (62) tahun yang sehari – harinya bekerja sebagai teknisi peralatan rumah tangga yang mengalami kerusakan.

Seperti yang terlihat pada Sabtu (16/03/2024) sekitar pukul 14.30 Wib, dimana diketahui pada hari itu Sanip (62) penduduk Gang Mesjid Dusun Teladan Desa Tanjung Mulia Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang yang saat itu sedang memperbaiki sebuah kipas angin tiba – tiba kesetrum.

Pada saat terjadinya musibah tersebut, korban sempat meminta tolong kepada orang disekitarnya dan didengar oleh Menantu Korban bernama Fitriani (31) dan keponakan korban bernama Wawan Ardiansyah (23) pun langsung berlari begitu mendengar suara minta tolong tersebut, dan segera mematikan saklar listrik MCB meteran listrik rumah korban. Setelah itu Wawan segera melihat kebelakang dan mencabut Cok kipas angin yang masih menempel pada colokan listrik tersebut.

Setelah korban mencabut Cok listrik tersebut, saksi melihat korban sudah tertelungkup dan tidak menggunakan baju dan dalam keadaan tangan memegang kabel listrik yang menempel pada dada korban. Kemudian saudara Wawan pun meminta tolong kepada petugas Puskesmas dan sekitar pukul 16.00 Wib petugas Puskesmas bernama Hotma Intan pun tiba dirumah korban dan melakukan pengecekan pada tubuh korban dan diketahui bahwa korban telah meninggal dunia akibat dari tersengat listrik. Tidak berapa lama kemudian petugas kepolisian dari Polsek Pagar Merbau pun segera melakukan cek TKP yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Ivan Robert Sitompul SH MH didampingi oleh anggota Ipda Richy Ricardo S SH MH, Aiptu Saka Nainggolan, Bripka J Hutabarat, Bripka Edi Gunawan dan Bripka S Sinulingga.

Ketika dilakukan cek TKP tersebut, keluarga korban pun pasrah atas kejadian tersebut dan meminta agar pihak kepolisian tidak melakukan otopsi. Kepolisian juga ada mengamankan BB 1 unit kipas angin dan juga memintai keterangan saksi – saksi dari anak korban Satriani (29), Fadil (33), Fitriani Menantu Korban (31) dan Wawan Ardiansyah Keponakan (23).

Menurut keterangan keluarga bahwa korban akan dimakamkan pada Minggu (17/03/2024) di TPU Kecamatan Pagar Merbau. (LM- 025)