Hari Ulang Tahun ke-98 Negeri Aertembaga, Wakil Walikota Bitung Turut Hadir

Daerah370 Dilihat


Laskarmedia.com.Bitung;
Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-98 tahun negeri aertembaga dihadiri wakil walikota Bitung Hengky Honandar S.E dan berjalan sesuai protokol pencegahan Covid-19 di kantor kelurahan aertembaga, senin (20/9/2021) pukul 14.00 Wita.

Saat menghadiri acara HUT tersebut, wakil walikota Bitung Hengky Honandar S.E mengharapkan pentingnya untuk mempertahankan dan menjaga kearifan budaya lokal yang ada.

Selaku pemerintah kami mengharapkan melalui peringatan momen hari ulang tahun ke-98 negeri aertembaga ini, pentingnya kita harus tetap menjaga budaya lokal karena kita tidak bisa lepas dari budaya”, kata Hengky.

Dia juga mengatakan saat ini sudah zaman modern, untuk itu setiap kegiatan akan dikemas dan diabadikan dalam satu file sehingga lebih indah catatan sejarahnya.

Sekarang memasuki zaman digitalitasi kita harus tetap pertahankan budaya yang ada, dan nanti kita akan kemas menjadi lebih indah catatan sejarahnya disimpan sebagai file walaupun zaman telah modern dan terbentuknya negeri aertembaga kota Bitung tidak boleh dilupakan karena itu bagian dari budaya lokal” tambah wakil walikota Bitung Hengky Honandar S.E.

Terpisah, camat aertembaga Sumeldy Malangga,SIP saat ditemui optimis melalui perayaan HUT ini lebih maju lagi dalam memberikan pelayanan terlebih khusus pelayanan berbasis digital kepada masyarakat sesuai dengan selogan pemerintah kota Bitung yaitu Bitung Kota Digital.

“Dalam rangka HUT ke-98 ini tentunya lebih maju lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat apalagi saat ini masih masa pandemi Covid-19, sehingga banyak kegiatan yang menggunakan media digital dan itu juga merupakan salah satu program dari walikota yaitu Bitung kota digital” Ucapnya.

Selanjutnya, ada total189 kepala lingkungan (pala) dan 149 RT dalam rangka mendukung program tersebut untuk dapat memberikan pelayanan yang prima, cepat dan tepat kepada masyarakat sehubungan dengan visi walikota Bitung.

“Sehubungan dengan visi walikota, mewujudkan Bitung kota digital yang mandiri sejahtera serta melandaskan gotong royong”Tutup Sumeldi Malangga, SIP.

Turut hadir dalam acara HUT ke-98 negeri aertembaga tersebut, wakil walikota Bitung Hengky Honandar S.E beserta rombongan, asisten 1 kota Bitung Julius M. Ondang S.Pd, Camat aertembaga Sumeldy Walangga, Lurah sekecamatan aertembaga dan para tokoh masyarakat, acara berlangsung sesuai protap Covid-19. (LM-007/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *