Giat Sosialisasi DIPA, RKA-K/L Polresta Pekanbaru T.A 2023, Rendisgar Jajaran Polresta Pekanbaru T.A 2023 dan Penandatanganan Fakta Integritas.

Berita118 Dilihat

LASKARMEDIA.COM, PEKANBARU – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky SIK pimpin langsung giat sosialisasi DIPA, RKA – K/L T.A 2023, Rendisgar Jajaran Polresta Pekanbaru T.A 2023 serta penandatangan fakta integritas , Selasa (03 Januari 2023) pukul 09.00 wib.

Bertempat Aula Zapin Polresta Pekanbaru, giat turut dihadiri oleh para Kabag Polresta Pekanbaru, para PJU Polresta Pekanbaru serta para Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut Kabagren Polresta Pekanbaru Kompol Juni memaparkan capaian penyerapan anggaran selama 2022 dengan angka 99,94 persen. Tetap ada empat program di TA. 2023 ini untuk Polresta Pekanbaru yakni Program Penyelidikan dan Penyidikan Tindak Pidana, Program Modernisasi Almatsus dan Sarana Prasarana Polri, Program Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta Program Dukungan Manajemen, dengan mendapat dukungan anggaran sebesar Rp. 144.786.987.000,-, jumlah mengalami kenaikan dibanding tahun 2022 sebesar Rp. 133.049.342.000,-.

Capaian penyerapan anggaran ditahun 2022 tersebut relatif tinggi, ini membuktikan bahwa komitmen para kepala unit organisasi jajaran Polresta Pekanbaru melaksanakan tugas pokok peran dan fungsinya menggunakan anggaran yang ada dengan berbasis kinerja, jadi seluruh kegiatan yang telah didukung anggaran selama tahun 2022 telah dilaksanakan sesuai peruntukkannya dengan tertib dan lancar.

Lebih jauh dikatakan Henky, capaian penyerapan anggaran di angka 99,94 persen perlu dipertahankan ditahun 2023 ini, dengan pengelolaan anggaran secara transparan dan akuntabel, tepat guna tepat sasaran, sehingga mampu dinilai sesuai ketentuan yang berlaku dalam pengelolaan anggarannya pada saat nantinya dilaksanakan audit baik dari Internal maupun Eksternal.

“Penandatanganan Fakta Integritas ini merupakan komitmen dari para kepala unit organisasi yang berjanji dan menyanggupi menjalankan tugas, peran, fungsi dan wewenangnya sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta sanggup untuk mencegah terjadinya korupsi, kolusi dan nepotisme,” Tegas Henky

Dirinya minta seluruh Kabag, Kasat, Kasi, Ka SPKT dan Kapolsek jajaran membuat perencaraan penyerapan anggaran setiap bulannya selama tahun berjalan 2023. Pastikan tingkat penyerapan anggaran mencapai target disetiap bulannya, peran Dalprogar pada Bagren Polresta harus mampu mengevaluasi secara berkala,

“Di tahun 2023 ini kita jajaran Polresta Pekanbaru harus lebih mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan tugas tugas kita dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, melalui dukungan anggaran yang diamanahkan agar rekan-rekan semua mampu menyerap anggaran sesuai dengan kaedah perundang-undangan yang berlaku” tutup AKBP Henky. *

(LM-103/ Adi Kampai)