Genjot Jumlah Warga Tervaksin Covid19, Poldasu dan Kodam I/BB Distribusikan 10 Ribu Vaksin di Nisut dan Nisbar

Daerah, Kesehatan358 Dilihat

Laskarmedia, Nias Barat–Untuk menggenjot jumlh warga tervaksin Corona Virus Desiase (Covid19) di Nias Barat dan Nias Utara, Polisi Daerah Sumatera Utara dan Kodam I/BB distribusikan 10 ribu dosis vaksin Covid19 di masing masing daerah tersebut.

Pada pelaksanaan vaksinasi di Nias Barat, Kamis 11 November 2021, Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara Irjen.Pol.R.Z.Panca Simanjuntak memberitahu Polda Sumut dan Kodam I/BB mendistribusikan 10 ribu dosis vaksin Covid19 untuk masing masing kabupaten, karena Kabupaten Nias Barat dan Nias Utara karena rendah capaian vaksinasi Covid19.

Selain mendistribusikan 10 ribu dosis vaksin untuk masing masing kabupaten, Kapolda Sumut juga memberitahu jika Poldasu dan Kodam I/BB juga menerjunkan puluhan vaksinator untuk membantu kegiatan vaksinasi massal di dua kabupaten tersebut.

Dari Kapolda Sumut yang didampingi Pangdam I/BB Mayjen.TNI Hassanudin,S.Ip, MM diketahui jika jumlah capaian warga tervaksin Covid19 di Kabupaten Nias Utara 17 persen, dan di Kabupaten Nias Barat 18 persen.

“Kedua daerah ini termasuk rendah capaian warga yang tervaksin Covid19, yakni Nias Utara 17 persen dan Nias Barat 18 persen,” terangnya.

Sehingga Poldasu dan Kodam I/BB melakukan vaksinasi massal di Kabupaten Nias Utara dan Nias Barat agar kedua kabupaten tersebut tidak lagi menjadi daerah capaian vaksin terendah di Sumatera Utara.

“Saya yakin masyarakat antusias mendapatkan vaksin, tetapi hal ini juga harus didukung manajemen sitem vaksinasi yang baik, sehingga dengan mendorong vaksin dan menambah tenaga vaksinator, kami berharap capaian vaksinasi pada 2 kabupaten ini tidak lagi rendah seperti sebelumnya,” harap Kapoldasu.

Tidak lupa Kapolda Sumut juga meminta kepala daerah untuk berperan aktif dan turut memastikan sistem manajemen vaksinasi massal covid19 bisa berjalan maksimal.

Sesuai pantauan, di sela sela kegiatan vaksinasi di Nias Barat, Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB menyerahkan bantuan sosial kepada sejumlah warga terdampak covid19.

Pada acara tersebut, Kapoldasu dan Pangdam Kodam I/BB didampingi Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, Bupati Nias Utara, Bupati Nias Barat, Pejabat Utama Polda Sumut, Pejabat Utama Kodam I/BB.(LM-140)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *