Gemilang, Atlet Shoto-Kai Nagekeo Raih 18 Medali Dan Juara 3 Umum Di Kejurda NTT

Berita627 Dilihat

Laskarmedia.comMBAY -Tim Shoto-Kai Kabupaten Nagekeo berhasil menyabet 18 medali pada event Kejuaraan Daerah (Kejurda) Shoto-Kai NTT yang diselenggarakan di Kupang dari tanggal 01 – 05 Juli 2022. Dengan 18 medali tersebut Shoto-Kai Nagekeo berhasil naik podium juara umum 3 di Kejurda Shoto- Kai kali ini.

18 medali tersebut terdiri dari
Delapan Medali Emas, Lima Perak dan Lima Medali Perunggu dengan rincian sebagai berikut :

Emas :
1. Gede 2 Emas
2. El Taneo 2 Emas
3. Hilda Nari 1Emas
4. Finta Tawa 1 Emas
5. Nadin Pia 1 Emas, dan
6. Winda 1 Emas

Perak :
1.Hilda Nari 1 Perak
2.Juan Jero 1 Perak
3.Aryanti 1 Perak
4.Misel Rabu 1 Perak, dan
5.Arif Hasan 1 Perak

Perunggu:
1.Nadin Pia 1 Perunggu
2.Nahda 1 perunggu
3.Ibra 1 perunggu
4.Ica Leo 1 perunggu, dan
5.Sovi Taneo 1 perunggu

“Ini sangat membanggakan. Sebetulnya target awal kami ke Kupang ini hanya sekedar berpartisipasi. Saya baru dua tiga bulan kumpul anak-anak untuk latihan. Alhamdulillah kami bisa meraih hasil yang membanggakan bagi Nagekeo”.Ujar Syafruddin melalui phone selular Rabu 06 Juli 2022 siang.

Lanjut Syafrudin, atlet yang diikutsertakan dalam event Kejurda kali ini rata – rata masih menyandang sabuk putih. Namun karena memiliki kemauan tinggi dan semangat juang yang sangat besar untuk bertanding, akhirnya dapat meraih kemenangan. Sebagai pelatih, Syafrudin sangat terharu dengan hasil yang diraih oleh para atlit binaanya.

“Alhamdulillah meskipun baru sabuk putih, namun mental anak anak kita cukup baik, niat dan keinginan keras untuk menang dalam arena tarung. Saya bangga dengan hasil ini. Kami akan buat laporan resmi ke Pemkab Nagekeo terkait hasil yang dicapai ini”.kata Syafruddin.

Kejurda Shoto-Kai 2022 ini diikuti 11 Kabupaten di Provinsi NTT yakni, Kota Kupang, TTS, Sikka, Ende, Nagekeo, Ngada, Manggarai, Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Rote Ndao.

Dijelaskannya, dari 11 Kabupaten yang ikut serta, Nagekeo raih peringkat tiga terbaik. Hasil tersebut tentunya berkat dukungan dari semua pihak di Nagekeo, terutama Pemda Nagekeo, para orangtua dan para pelatih.

“Ini hasil yang luar biasa dan tidak pernah kami sangka. Semoga ke depan, dengan semakin giat berlatih, anak-anak Nagekeo bisa kembali mengharumkan nama NTT bahkan nasional.Terima kasih kepada Pemda Nagekeo terkhusus Dinas Pora Nagekeo, para orangtua atlet dan pihak lain yang sudah mendukung tim Nagekeo sehingga bisa meraih prestasi seperti ini”.ungkapnya.

Terhadap hasil yang diraih oleh para atlit Shoto-Kai Nagekeo, Kadis Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Nagekeo Kristoforus Aja turut menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada para atlit, pelatih dan seluruh pengurus.

“Untuk prestasi ini sungguh mengharumkan dan membanggakan Nagekeo di kancah regional NTT. Selanjutnya kita berharap agar kita tidak berpuas diri dengan apa yang ada. Teruslah berlatih dan berjuang untuk meraih prestasi pada event-event yang akan datang.Kedepannya, hendaknya kita selalu bersinergi dengan semua elemen yang ada, baik pemerintah, dunia usaha maupun masyarakat untuk hidupkan olahraga di daerah ini.Lebih khusus dari cabang beladiri”.Ujar Kristoforus Aja kepada media ini Rabu 06 Juli 2022 di ruang kerjanya di Mbay.

Selain Syafrudin, para atlet Shoto-Kai Nagekeo yang ikut Kejurda tersebut juga didampingi oleh Mantan Atlit Karate Nasional Charles Foeh dan Sofia Taneo.(LM/132).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *