Festival Kompetisi Suara Seni Burung feat Kopdar Reborn Piala Danyonif 121/Macam Kumbang

Laskarmedia.com Galang – Festival Kompetisi Suara Seni Burung Berkicau piala Danyon Mekanis 121/MK yang dilaksanakan pada Minggu (03/12/2023) yang dilaksanakan di markas Batalyon Infanteri Mekanis 121/Macan Kumbang berlangsung sukses.

Festival Kicau burung yang baru pertama kali dilakukan di Batalyon Infanteri Mekanis 121/MK tersebut diikuti oleh penggemar burung yang ada di Sumatera Utara, ada juga dari luar Provinsi Sumut seperti dari Aceh dan juga dari Provinsi Riau.

Komandan Batalyon Infanteri Yonif Mekanis 121/MK Mayor Inf Medwin Sangkakala S. Sos M. Han yang ditemui oleh awak media ini disela acara kicau burung tersebut mengatakan bahwa, acara kicau mania sekaligus kopdar Reborn ini terlaksana berkat bantuan rekan – rekan serta para penggemar kicau yang telah bersedia hadir di Mako Yonif Mekanis 121/MK tersebut.

Adapun kelas yang dipertarungkan diacara tersebut yakni murai batu ekor putih, murai batu putih, Kacer, murai batu campuran, Kacer, kenari, love bird campuran, gelatik, dan sogon.

Ketua panitia perlombaan kicau burung tersebut Kapten Inf Sari Heri Purwanto ST Han mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama sekali diadakan di Batalyon Infanteri Mekanis 121/MK. Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan ini kedepannya akan digelar yang lebih meriah dengan mengundang para penggemar kicau burung dari pulau Jawa. Demikian kata Kapten Inf Sari Heri Purwanto ST Han yang juga menjabat sebagai Pasiintel Yonif Mekanis 121/MK tersebut. (LM- 025)