oleh

Dua Mahasiswa PNL Raih Juara National Welding Competition 2021

-Berita, Teknologi-426 Dilihat

Laskarmedia.com,  Lhokseumawe – Ditengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda Lhokseumawe dan dunia, Dua Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) kembali menoreh prestasi di Tingkat Nasional.

Prestasi itu diperoleh pada Event National Welding Competition (NWC) 2021 yang dilaksanakan di Politeknik Manufaktur Bandung mulai Tanggal 23 Juli sampai dengan 9 September 2021.

Dua mahasiswa berprestasi tersebut adalah ,Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin, Program Studi Sarjana Terapan/DIV Teknologi Rekayasa Manufaktur, masing-masing oleh Taufiqur Reza yang memperoleh Juara II Las Pipe SMAW 2G dan T. Rachmad Saputra memperoleh Juara III Las GTAW 2G.

Tim NWC PNL 2021 dibimbing oleh pakar-pakar pengelasan di Jurusan Teknik Mesin yang telah mendapatkan sertifikat welding internasional atau International Welding Specialist, diantaranya Ir. Syukran, ST. MT. IWS, Azwinur, ST. MT. IWS, Ir. Azwar, ST. M.Sc. IWS, Marzuki, ST. M.Eng. IWS dan Rudi Mardian, ST. IWS.

Ketua Jurusan Teknik Mesin PNL Hamdani, SST. MT mengatakan, NWC 2021 sendiri merupakan kegiatan berupa kompetisi pengelasan yang diikuti oleh mahasiswa Politeknik/Pendidikan Tinggi Vokasi Negeri dan Swasta dari seluruh Indonesia.

Untuk Tim NWC PNL 2021 yang berangkat ke Politeknik Negeri Manufaktur Bandung didampingi oleh Dosen Jurusan Teknik Mesin Marzuki, ST. M.Eng dan Dr. Irwin Syahri Cebro, ST, M.Si

“Event NWC 2021 kali ini babak penyisihannya dilaksanakan secara daring mulai tanggal 24 sampaibdengan 26 Agustus 2021. Sedangkan babak final dilaksanakan secara luring pada Tanggal 9 September di Politeknik Manufaktur Bandung” terangnya.

Hamdani kepada Laskar Media menambahkan, ini prestasi yang sangat membanggakan bagi PNL, khususnya Jurusan Teknik Mesin. Dengan dukungan Manajemen dan Pimpinan PNL serta Keluarga Besar Jurusan Teknik Mesin, Alhamdulillah bisa meraih prestasi di event nasional.

Direktur PNL, Rizal Syahyadi yang didampingi Koordinator Humas dan Kerjasama Ir. Muhammad Hatta, SST. MT mengatakan, dari awal persiapan keikutsertaan event ini, saya telah meminta Ketua Jurusan Teknik Mesin dan Instruktur untuk benar-benar mempersiapkan peserta, supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya selalu memberikan motivasi supya delegasi dapat berkompetisi dengan semangat juang yang tinggi dengan penuh rasa percaya diri. Alhamdulillah bisa mendapatkan juara II dan III, ini prestasi yang sangat membanggakan, apalagi peserta yang mengikuti dari seluruh Indonesia,” paparnya

Pria yang biasa disapa Didi ini menambahkan, baru-baru ini Jurusan Teknik Mesin PNL telah mendapatkan izin dari Kemendikbudristek untuk membuka Program Sarjana Terapan/D4 Teknologi Rekayasa Pengelasan dan Fabrikasi. Dan Program Studi ini satu-satunya di Pulau Sumatera. Semoga dengan lahirnya Prodi ini akan lebih banyak lagi prestasi di level nasional yang akan diraih.(LM-074).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.