Drs Lutfi Daeng Maro Terpilih Sebagai Ketua MUI Nagekeo

Berita511 Dilihat

LaskarMedia.ComMbay-Drs Muhamad Lutfi Daeng Maro terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Nagekeo periode 2022-2027 hasil Musyawarah Daerah (Musda) III MUI Nagekeo Minggu 22 Mei 2022 di Mbay Nusa Tenggara Timur.

Pemilihan dilakukan oleh tim formatur yang berjumlah 11 orang melalui voting tertutup dengan Ketua Formatur H. La Syafrudin dan Sekretaris Hasbil Rena.

Dalam pidato iftitahnya, sebagai ketua terpilih Lutfi Daeng Maro mengatakan bahwa menakhodai MUI Nagekeo 5 tahun kedepan merupakan amanah yang diberikan  untuk  menjalankan tugas MUI sebagaimana mestinya.

“Ini merupakan sebuah amanah kepada kami, untuk menjalankan tugas MUI 5 tahun kedepan. Berbagai hal yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi  Majelis Ulama Indonesia, saya sangat berharap kerjasama dari semua pihak demi keberlangsungan MUI Kabupaten  Nagekeo ke depan”.Ujar Lutfi Daeng Maro.

Lutfi Daeng Maro juga memberikan apresiasi kepada pimpinan MUI Nagekeo yang lama, sebagaimana telah meletakan dasar dan sebagai pioner keberadaan MUI di Kabupaten Nagekeo. Dirinya berharap dukungan dari semua pihak, baik umat, masyarakat dan pemerintah sebagai Mitra kerja Majelis Ulama Indonesia (MUI), sebagai lembaga yang menjadi pembimbing, pembina, dan pengayom umat Islam dengan anggota yang terdiri dari ulama, zuama (pemimpin organisasi), dan cendekiawan muslim.

 

“Kehadiran MUI dibutuhkan dalam membimbing, membina, dan mengayomi seluruh kaum muslimin. MUI membantu mencari solusi atas permasalahan yang berkaitan dengan keumatan, termasuk permasalah baru yang sifatnya kekinian.Terima kasih kepada pengurus MUI Nagekeo yang lama, yang telah meletakan dasar pijak bagi keberadaan MUI semenjak berdirinya Kabupaten Nagekeo”.papar Lutfi Daeng Maro.

“Selanjutnya, bersama tim formatur akan menyusun struktur pimpinan MUI Kabupaten Nagekeo masa khidmat 2022/2027”.tutup Lutfi Daeng Maro.(LM132).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *