Drs H Faizin,M.Pd Terpilih Sebagai Ketua Peutuha Tuha Peut Keude Matanggeulumpangdua

Daerah, Politik76 Dilihat

Laskarmedia.com,Bireuen – Drs H Faizin M.Pd terpilih sebagai Pimpinan Ketua Peutuha Tuha Peut atau Badan Permusyawaratan Desa yang disingkat (BPD) Keude Matanggeulumpangdua Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen dalam rapat pengurus Senin,(28/9) malam di Kantor Posko Covid 19 Keude Matanggeulumpangdua Bireuen,Aceh.

Menurut Dedi Saputra kepada Laskarmedia.com , prosesi pemilihan Peutuha Tuha Peut dalam rapat Tuha Peut yang berlangsung dengan baik dipimpin yang tertua dan yang muda mengacu qanun atau aturan disertai arahan dari Keuchik Bukhari HS dan Kaur Gampong Saiful Johan.

Dedi Saputra mengatakan, bahwa pada sabtu lalu telah terpilih 7 dari 16 Calon dalam suatu pemilihan yang demokrasi dan diikuti seluruh warga keude Matang yang telah berhak memilih dan dihadiri 527 orang.

Ke-7 mereka yang terpilih adalah M Amin S.Sos, Dr H Yurizal M.Kes, Drs H Faizin M.Pd, Teuku Irvan ST, Hermansyah SE, Nurasma S.Pd dan Heranita S.Pd. Dan untuk memenuhi syarat administerasi untuk diserahkan kepada Bupati Bireuen harus ada struktur tuha Peut.

Dari 7 orang Tuha Peut terpilih mengadakan rapat pada Senin (27/9 ) malam dan menyepakati Drs H Faizin,M.Pd sebagai Peutuha Tuha Peut dengan wakilnya M Amin S.Sos dan Keurani Hermansyah SE.

Dengan sudah terstrukturnya para Tuha Peut maka Keuchik Bukhari HS mengharapkan pembuatan berita acara pemilihan agar Keuchik mengajukan kepada Bupati Bireuen melalui Camat Peusangan untuk disahkan dalam Surat Keputusan dan dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah. (LM-067)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *