dr. Asri Ludin Tambunan dilantik sebagai Ketua KONI Kabupaten Deli Serdang masa bakti 2023 – 2027

Laskarmedia.com Lubuk Pakam – dr. Asri Ludin Tambunan dilantik sebagai Ketua KONI ( Komite Olahraga Nasional Indonesia ) Kabupaten Deli Serdang masa bakti 2023-2027 yang di laksanakan di Convention Hall Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Kamis 25 Januari 2024,

Dalam Pidato Bupati Deli Serdang H.M Ali Yusuf Siregar menyampaikan ucapan selamat kepada dr. Asri Ludin Tambunan sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Deli Serdang yang baru.
dengan dilantiknya ketua KONI
yang baru Bupati berharap bisa membawa kemajuan dan Prestasi dalam Dunia Olahraga dan pelantikan ini akan memicu semangat baru untuk meraih prestasi dan melanjutkan program-program KONI sesuai visi misi dalam mencapai kemajuan dunia olah raga di wilayah Deli Serdang.

Lanjut Bupati Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI )
memiliki peran sentral dalam mengelola, membina, dan mengembangkan kegiatan olah raga di Wilayah NKRI, termasuk di Kabupaten Deli Serdang. Dia berharap pelantikan ini menjadi awal dari penyelenggaraan yang baik dan revitalisasi keolahragaan, meningkatkan prestasi, serta membanggakan nama Kabupaten Deli Serdang, harap Bupati.

Ketua Umum KONI Sumatera Utara, Jhon Ismadi Menyatakan bahwa Pekan Olah raga Nasional (PON) ke-XXI tahun 2024, Deli Serdang adalah tuan Rumah, kita memerlukan pengurus yang solid dan kuat. Jhon berharap dr. Asri Ludin Tambunan yang dilantik sebagai ketua KONI Deli Serdang dan pengurus yang lainnya bisa membawa nuansa baru dalam kepemimpinannya.

Untuk Sukses
Sebagai langkah awal, Pengurus KONI baru akan melakukan MOU dengan Sekolah Tinggi Olah-raga dan Yayasan Perguruan Methodist Tanjung Morawa untuk mendukung Atlet berprestasi yang tidak memiliki dukungan finansial. Selain itu, pada 28 Januari 2024, KONI Deli Serdang akan melantik Pengurus KONI Kecamatan Sunggal sekaligus menggelar Pekan Olah raga Kecamatan.

Susunan Pengurus KONI Kabupaten Deli Serdang masa bakti 2023-2027 yang dilantik meliputi Ketua Umum: dr. Asri Ludin Tambunan, M.Ked (PD), Wakil Ketua I: Iwan Nugroho, Wakil Ketua II: dr. Jhon Carlos Alberto Pakpahan, Wakil Ketua III: Agor Muda Harahap, Sekretaris Umum: Wildan Diapari, Wakil Sekretaris I: Makmur Effendi S, Bendahara Umum: Rinaldi Samosir, SH, Wakil Bendahara I: Deni Reza, Wakil Bendahara II: Ahmad Reinaldi Tarigan.

Acara pelantikan dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti anggota DPRD Sumatera Utara Ir. Hj. Anita Lubis, anggota DPRD Deli Serdang Wastianna Harahap, Waka Polresta Deli Serdang AKBP Juli Prihartini, Ketua MUI KH Amir Panatagama, SpdI, serta pimpinan OPD, pengurus Cabor, dan undangan lainnya. (LM- 025)