DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumut Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Gempa Di Taput

Laskarmedia.com Tapanuli Utara – Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Utara yang telah berkomitmen untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami musibah, menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu (29/10/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Utara, Rosda SE kepada media andalas menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka HUT Srikandi PP ke-39 Tahun dan HUT Pemuda Pancasila ke-63 Tahun.

“Kegiatan bakti sosial ini kami lakukan bukan hanya saat ulang tahun Srikandi Pemuda Pancasila saja. Namun, kapanpun ada masyarakat yang mengalami musibah, Srikandi Pemuda Pancasila akan selalu hadir untuk meringankan beban yang dialami masyarakat yang terdampak bencana alam,” tegas Rosda.

Wanita yang sangat cinta dengan organisasi Pemuda Pancasila ini juga menjelaskan, bantuan berupa sembako yang diserahkan kepada korban bencana gempa bersumber dari para pengurus Srikandi PP Sumut. “Atas perhatian dan partisipasi rekan juang di Srikandi PP Sumut, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus maupun anggota. Sebab, tanpa rekan-rekan semuanya, mungkin saya tidak mampu untuk melaksanakan bakti sosial ini,” ungkapnya Rosda.

Pada penyerahan bantuan tersebut, Srikandi Pemuda Pancasila Sumut didampingi para pengurus Dewan Pimpinan Cabang Srikandi Pemuda Pancasila Tapanuli Utara dan sebagian bantuan diserahkan secara simbolis di posko bencana gempa bumi Taput dan ada juga yang diserahkan secara langsung kepada masyarakat.

Masih kata Rosda, selain sembako, kami juga turut menyampaikan titipan dari Gubernur Sumatera Utara “ayah Edy”, berupa buku untuk anak-anak sekolah. Dengan harapan agar anak-anak sekolah semakin memiliki minat membaca.

“Dengan banyak membaca, akan banyak mendapatkan ilmu,” tutup Rosda yang pada kesempatan itu didampingi oleh Sari Madina dan Fatimah beserta rombongan.

Ditempat yang sama, salah seorang ibu rumah tangga perwakilan masyarakat penerima bantuan yang tidak mau namanya dituliskan, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Wilayah Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Utara yang sudah turut meringankan beban para korban bencana gempa bumi.

“Saya berharap Srikandi PP Sumut dapat menjadi saluran berkat ditengah-tengah masyarakat, ungkapnya. (LM- 025)