Dilantik sebagai Kades, Herman Pelani Siap Lanjutkan Program Pembangunan Desa Terentang

Pembangunan, Politik, Sosok1023 Dilihat

Laskarmedia.com, Banyuasin Resmi dilantik sebagai Kepala Desa Baru, terpilih pada pilkades serentak tahun 2023, Herman siap untuk melanjutkan program pembangunan Desa Terentang, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin provinsi Sumatera Selatan.

“Saya akan melanjutkan program pembangunan desa pada enam tahun ke depan dengan memberdayakan masyarakat setempat,” ujar Herman saat ditemui usai pelantikan Kepala Desa di Gedung Sedulang setudung, Jumat (22/12/2023).

Kepala Desa Baru yang disapa Herman menambahkan, sebagai kades yang terpilih tidak jauh berbeda dengan seorang kepala desa pada umumnya. Karena sama saja mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin.

“Herman juga mempunyai kedudukan yang sama dengan sebagai hak warga negara untuk memajukan Desa. Soal aktivitas dan kesibukan tidak menjadi kendala selagi dilakukan dengan ikhlas dan pandai mengatur waktu,” ungkap Herman.

Selain itu, menurutnya, bagaimanapun seorang pemimpin tidak boleh mengesampingkan tanggung jawabnya dari kodrat seorang laki-laki. Dan yang terpenting istri, anak dan keluarga lainnya tetap mendukung.

Pj Bupati Banyuasin Syopiar Rustam mengingatkan para kades untuk bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan desa dan Segera susun program kerja dan anggaran desa sesuai dengan visi-misi, serta berkoordinasi dengan pihak terkait. dalam arahannya, Herman mengaku harus berhati-hati dalam mengambil kebijakan dan mentaati peraturan perundangan yang berlaku. Maka hal ini harus diikuti dan dijalankan secara profesional.

“Saya sebagai kades baru, tentu ke depan akan melanjutkan program pembangunan dan pemberdayaan yang sudah berjalan sebelumnya, demi kemajuan Desa Terentang ini,” (LM-111)