Didik Anak Yatim Berusaha, Kapolsek Kunto Darussalam Patut Diacung Jempol

Berita131 Dilihat

Kunto Darussalam – Dalam rangka bulan Suci Ramadhan 1444 H, Polsek Kunto Darussalam melaksanakan sebuah Inovasi untuk menyantuni Anak Yatim di Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kunto Darussalam.

Hal ini diungkap Kapolsek Kunto Darussalam AKP Fandri, S.H., M.H., Kamis (30/03/2023). Dia menerangkan untuk bulan Suci Ramadhan kali ini dalam menyantuni anak Yatim, Polsek Kunto Darussalam memiliki cara yang berbeda dari biasanya.
“Dulunya kami menyantuni anak yatim dengan memberikan bantuan Uang atau Materi, tapi kali ini kami mencoba mendidik anak yatim dengan mengajak berusaha / berdagang. Terang Fandri.

Dalam mendidik anak yatim berusaha atau berdagang ini, Polsek Kunto Darussalam memodali dan menyediakan tempat bagi anak Yatim tersebut untuk berjualan di Pasar Ramadhan Kota Lama.

Polsek Kunto Darussalam ikut serta turun ke lapangan mendampingi anak yatim yang dibina dalam menjalankan aktifitas usahanya.

AKP Fandri, S.H., M.H., berharap anak yatim yang kita bina ini mendapat pelajaran berharga dan disamping itu dengan bekal usaha yang didapat dari bimbingan dan didikan Polsek Kunto Darussalam, mereka bisa mengembangkan usahanya lebih baik lagi dan bahkan kedepannya bisa lebih maju dan dapat membuka cabang-cabang usaha yang baru.

Melalui kegiatan ini, Kapolsek Kunto Darussalam AKP Fandri, S.H., M.H., juga akan mencoba menggugah hati para pengusaha atau masyarakat lain yang mempunyai kelebihan rezeki untuk membantu anak-anak Yatim yang ada di Kunto Darussalam dengan mengajarkan mereka berusaha, memberi peluang usaha atau pekerjaan dan sekaligus menyisihkan hartanya untuk dapat menjadi bapak asuh bagi mereka sehingga diharapkan dengan adanya kepedulian tersebut dapat mengangkat marwah dan derajat serta perekenomian mereka di masa yang akan datang.

AKP Fandri juga menambahkan di Kunto Darussalam ini banyak masyarakat yang mampu, kalau seorang pengusaha bisa membantu 2 orang anak yatim saja, kami yakin akan memberikan dampak yang baik serta memberikan harapan untuk kelangsungan hidup mereka. Pungkas Kapolsek Kunto Darussalam yang peduli dengan anak yatim ini.(yan).*

LM103