Diangkat Jadi Plt Sekda, Diduga Capah Unjuk Kekuatan Dengan Melarang Wartawan dan LSM Makan

Laskarmedia.com Deli Serdang – Ngeri kali, dihari ulang tahun Deli Serdang ke – 78 tahun 2024 ini sedikit ternodai dengan berita yang tidak enak didengar ditelinga khalayak ramai.

Berita tersebut adalah dilarangnya sejumlah wartawan dan LSM yang hendak makan di warung yang terletak di Gudang BPBD Deli Serdang yang dikomandoi oleh Citra Efendi Capah dan diketahui juga merangkap jabatan sebagai Asisten 1 Pemkab Deli Serdang.

Hal itu diketahui ketika seorang wartawan media online bernama Asun yang biasanya sering makan diwarung tersebut, akan tetapi kali ini wartawan tersebut terlihat diusir oleh petugas yang bekerja di BPBD Deli Serdang. Oknum tersebut dengan congkaknya mengatakan bahwa wartawan gak boleh makan di kantin yang sebelumnya terletak di belakang KPU Deli Serdang tersebut.

Ketika hal tersebut dipertanyakan kepada oknum BPBD tersebut, kembali mengatakan kalau makan disini (warung) tidak bisa kecuali dibungkus. Hebat benar oknum BPBD Deli Serdang tersebut sebut Asun.

Ketika hal ini dipertanyakan kepada Sekretaris BPBD Deli Serdang Dr Boyke mengatakan bahwa, dirinya tidak mengetahui akan hal tersebut dan meminta agar menanyakan langsung kepada Plt Kepala BPBD Deli Serdang Citra Effendi Capah.

Perlu diketahui bahwa, sebelumnya hanya terjadi di Deli Serdang yang pejabatnya diduga suka cari muka seperti Citra Effendi Capah ini. Apalagi diketahui bahwa Citra Effendi Capah Merangkap 3 jabatan sekaligus yakni Plt Sekda, Asisten 1 dan Plt Kepala BPBD. Jadi mungkin karena itulah dirinya diduga merasa kebal dan angkuh, kata oknum wartawan yang tidak mau disebutkan namanya tersebut pada Senin (01/07/2024). (LM- 025)