oleh

Dato Surkani Sinaga Terpili Secara Aklamasi Pimpin DPP Federasi SP Bumi Lancang Kuning

-Daerah-157 Dilihat

Lakarmedia.com – Bengkalis : Rapat pemilihan pengurus DPP Federasi SP BLK di buka secara  secara resmi oleh Dato’ Amrizal ( ketua Badan pekerja Laskar Bumi Lancang Kuning ) pada Jumat 3/8/2021 Pukul 20 : 15 wib di sekretariat DPP LASKAR BUMI LANCANG KUNING Perawang kabupaten Siak.

Dalam sambutannya Dato’ Amrizal sangat mengharapkan dengan terbentuknya FSP BLK akan mampu mendampingi buruh dalam memperjuangkan hak2nya bila terjadi perselisihan hubungan industrial (PHI)

Hadir juga Sekretaris Jendral DPP Laskar Bumi Lancang kuning ( Dato’ Sunan Tumenggung ) serta aktifis buruh Dato’ Harianto Lubis.

Pada kata sambutan dari Sekjen DPP LBLK menegaskan bahwasanya dari sekian juta tenaga kerja masih banyak lagi tenaga kerja yang belum tergabung atau menjadi anggota serikat hal ini di sebabkan karna mereka hampir tidak mengerti tentang tugas dan fungsi serikat bagi tenaga kerja.

Untuk itu dengan pembentukan DPP SP BLK saya berharap akan mampu memperjuangkan seluruh hak buruh sambil menunggu UU OMNIBUS LOW atau yang di kenal UU cipta lapangan kerja  dapat disahkan (masih dalam proses banding) dan di terima semua lapisan masyarakat ujar dato’ Sunan Tumenggung.

Dato’ Harianto Lubis selaku aktifis buruh juga menegaskan apa yang di sampaikan sekjen DPP LBLK tersebut, saat ini tenaga kerja yg secara garis besar di duga sangat  dirugikan namun tenaga kerja kontrak  justru di untungkan dengan adanya. Kepastian atas hak-haknya dalam mendapatkan pesangon bila terjadi pemutusan hubungan kerja sepanjang ada kontrak kerja ujar dato’ harianto Lubis.

Acara pembentukan yang juga di hadiri beberpa Pimpinan Unit kerja tersebut telah berhasil memilih ketua ( SURKANI SINAGA ) sekretaris ( HARIANTO LUBIS ) bendahara ( HENDRI ANTONI, ST ) DPP FSP BLK.

Ketua terpilih ( SURKANI SINAGA ) dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal :

  1. Mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yg telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Serikat Pekerja Bumi Lancang Kuning.
  2. Dalam memimpin DPP FSP BLK sangat di harapkan dukungan penuh dari LASKAR BUMI LANCANG KUNING dari mulai tingkat DPP, DPW, DPD bahkan DPC serta Bathin se Provinsi Riau/ Indonesia.
  3. Meminta dukungan penuh dari lembaga/ badan yang telah melahirkan FSP BLK yakni Badan Pekerja Laskar bumi lancang kuning dari mulai tingkat DPP, DPW dan DPD serta DPC se Indonesia.

Karna ini bukanlah hal yg mudah, tanpa dukungan semua pihak saya dan jajaran pengurus DPP FSP BLK tidak akan mampu berbuat maksimal dalam memperjuangkan hak-hak  normatif buruh ujar Dato’ Surkani Sinaga dengan tegas. (SN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.