Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Dampingi Danyon Arhanud 15/Dahana Bhaladika Yudha ke Pos Perbatasan

Laskarmedia.com NTT – Dalam rangka meninjau medan, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata, Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han., mendampingi Danyon Arhanud 15/Dahana Bhaladika Yudha, Letkol Arh Reindi Trisetyo Nugroho, untuk mengunjungi Pos Jajaran SSK I yang berada di wilayah perbatasan Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste, Sektor Barat. (26/6/24)

Pos perbatasan memiliki peran penting dalam menjaga kedaulatan negara. Mereka merupakan titik awal pertahanan terdepan yang harus dijaga dengan baik. Dalam hal ini, Batalyon Arhanud 15/ DBY yang akan melaksanakan Satgas di daerah perbatasan Indonesia-Timor Leste mengunjungi Medan Operasi dalam rangka meninjau medan. Tim Tinjau Medan mengumpulkan berbagai informasi terkait agar memahami kondisi geografis, topografi, dan berbagai potensi ancaman di sekitar pos perbatasan agar dapat memberikan evaluasi terhadap satgas yang akan mereka laksanakan kedepan.

Tim juga secara langsung memantau aktivitas di sekitar pos perbatasan, mengecek kesiapan personel dan peralatan, serta mengidentifikasi potensi ancaman yang dapat dievaluasi demi kelancaran satgas mereka pada tahun anggaran 2024-2025.

“Kegiatan peninjauan lapangan ini juga merupakan salah satu upaya untuk menjaga kedaulatan dan keamanan negara dengan lebih baik. Hal ini juga agar Batalyon yang akan menggantikan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata dapat lebih mengenal medan tugas dan juga berbagai potensi ancaman yang dapat terjadi di daerah penugasan nantinya.” Ungkap Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata. (LM- 025)