Danrem 023/KS Irup pada Upacara Benderang 17-an Bulan Maret TA 2024

Laskarmedia.com Sibolga – Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera 17-an yang digelar di Lapangan Apel Makorem Sibolga, Senin (18/03/2024)

Dalam amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan yang dibacakan Danrem 023/KS, disampaikan rasa syukur karena telah sukses menjadi tuan rumah event internasional F1H2O pada seri kedua yang diselenggarakan dari 29 Februari sampai 3 Maret 2024 di Balige, Danau Toba.

Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi
kita. Oleh karena itu, saya selaku Pangdam I/BB dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan yang terlibat langsung maupun tidak langsung.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, saat ini kita sudah memasuki hari ketujuh puasa Ramadhan 1445 Hijriah, dimana bulan ini merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan.

Sehubungan dengan hal tersebut, saya mengucapkan selamat menunaikan
ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah
kepada Prajurit dan PNS beserta keluarga yang beragama Islam di manapun berada dan bertugas.

Jadikan ibadah puasa ini sebagai sarana introspeksi diri dan mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, baik secara pribadi maupun kedinasan. Jangan dijadikan sebagai alasan untuk tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan optimal, namun jadikan tugas sebagai ladang ibadah yang bernilai.

Untuk kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 5 Maret 2024 lalu telah dilaksanakan rapat pimpinan Kodam I/BB, dimana pada Rapim tersebut telah disahkan program kerja dan anggaran Kodam I/BB tahun 2024 yang merupakan pedoman bagi satuan kerja jajaran Kodam I/BB dalam melaksanakan tugas pokok selama tahun 2024.

Melalui kesempatan yang baik ini, saya instruksikan kepada para komandan satuan jajaran Kodam I/BB untuk mensosialisasikan pokok-pokok kebijakan Pangdam kepada seluruh Prajurit dan PNS di satuan jajaran masing-masing.

Di akhir amanat ini, marilah kita menyikapi situasi pasca Pemilu 2024 yang sampai saat ini masih dalam proses rekapitulasi perhitungan suara oleh KPU, agar kita selalu monitor dan siap membantu kepolisian jika dibutuhkan.

Untuk itu, tegakkan komitmen netralitas. Selalu monitor dengan melakukan deteksi dini dan cegah dini potensi kerawanan yang mungkin dapat terjadi. (LM- 025)