Dankolakops Korem 174/ATW Kunjungi Pos Kouta Satgas Yonif 125/SMB

Laskarmedia.com Papua Selatan – Satgas Pamtas Kewilayahan Yonf 125/SI’MBISA Pos Agats (Komando Utama) Mendapat Kehormatan Kunjungan Komandan Korem 174/ATW Selaku Dankolakopsrem wilayah Papua Selatan yang berlangsung pada hari ini, Selasa (06/02/2024).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung dalam keterangan tertulisnya di Asmat saat mendampingi langsung Kunjungan tersebut.

Beliau mengatakan dalam kunjungan Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P, M.Si, didampingi Ny. Ane Agus Widodo (Ketua Persit KCK Korcabrem 174/ATW), beserta rombongan tersebut disambut langsung oleh prajurit dari satgas yonif 125/SMB Pos Agats (Kout) di bawah pimpinan kapten inf Danil Supriatama selaku Wadansatgas.

“Kunjungan Danrem ke wilayah Pos jajaran satgas Yonif 125/SMB merupakan suatu kehormatan bagi kami sekaligus untuk menambah semangat dan meninggikan moril anggota selama melaksanakan tugas pengamanan diwilayah papua Selatan yang sudah berjalan selama sepuluh bulan,” ucap Dansatgas.

Adapun rankaian kegiatan selama kunjungan Danrem di Pos Agats (Kout) tersebut di antaranya, sambutan tari tarian suku asmat oleh anak-anak Paud Si’mbisa, dilanjut hormat jajar dan Jam pimpinan kepada Personel Satgas Yonif 125/SMB.

Di kutip dari pengarahan Danrem, Beliau menghimbau kepada prajurit satgas Yonif 125/SMB untuk melaksanakan tugas dengan baik dan jangan berbuat pelanggaran, serta menekankan anggota Satgas Yonif 125/Smb harus bersikap Netralitas, dan membantu menjaga Kondusifitas wilayah selama berjalannya pesta Demokrasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Frits Wilem P. Pelamonia (Kasrem 174/ATW), Kolonel Inf A. Daud Harahap (Kasi Ops Kasrem Korem 174/ATW), Letkol Czi Ali Akbar,S.I.P (Dandim 1704/Mappi), Letkol Inf Ronald Manurung (Dansatgas Yonif 125/SMB), Barbalina Toisuta,S.E (Kepala dinas Pendidikan kab. Asmat).

Pelaksanaan kunjungan kerja Danrem 174/ATW beserta jajarannya berlangsung dengan aman dan lancar. Danrem juga memberikan tali asih kepedulian kepada pos kout dan juga membagikan snack beserta tas sekolah untuk seluruh anak murid Paud Si’mbisa yang ada di pos kout satgas Yonif 125/SMB serta melaksanakan Foto bersama. (LM- 025)