DANDIM 1625 NGADA SEBUT PENDIRIAN MARKAS KODIM NAGEKEO DALAM WAKTU DEKAT

Berita1036 Dilihat

LASKARMEDIA.COM, MBAY-Komandan Distrik Militer (Dandim) 1625 Ngada Letkol Inf. Ferdinand S. Pd.K menyebutkan Markas Kodim Nagekeo akan di bangun dalam waktu dekat. Hal ini disampaikannya usai pelaksanaan upacara HUT TNI ke-77 di Mbay pada Rabu 05 Oktober 2022.

Kata Letkol Ferdinand, pihaknya telah berkomunikasi dengan Panglima Korem dan Panglima Kodam, untuk mengusulkan pembangunan Markas Kodim di Nagekeo. Alhasil, mendapat respon positif dengan harapan pembangunan Markas Kodim di Nagekeo bisa terlaksana secepatnya. Lanjutnya, beberapa waktu lalu, Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do bersama Ketua DPRD Nagekeo Marselinus F Ajo Bupu sempat berkunjung ke Korem untuk mengusulkan pembangunan Markas Kodim di Nagekeo.

“Kita sudah berkomunikasi ke level atas, ke Panglima Korem dan Pangkodam dan kita berharap agar pembangunan Markas Kodim Nagekeo secepatnya dibangun. Pemda Nagekeopun sudah mengusulkan hal yang sama, beberapa waktu lalu, bersama Bupati dan Ketua DPRD. Karena ini sebuah kebutuhan dalam rangka menerapkan fungsi utama TNI yakni 5 kemampuan teritorial”.ujar Letkol Ferdinand.

Lebih lanjut Letkol Ferdinand berharap kepada seluruh masyarakat Nagekeo untuk turut berpartisipasi dalam mendukung TNI, karena keberadaan TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan kembali mengabdi untuk rakyat, sesuai tema upacara HUT tahun ini “TNI adalah Kita”.

“Di momentum HUT ke-77 ini, kami mengucapkan Terima kasih kepada seluruh masyarakat, baik di Kabupaten Ngada dan Kabupaten Nagekeo yang sudah membantu tugas – tugas TNI dalam mengatasi kesulitan masyarakat sejak awal pandemi covid hingga saat ini. Dukungan masyarakat kepada TNI sangat dibutuhkan melalui pembianaan teritorial kepada masyarakat menjadi fungsi utama TNI”.terangnya.

Sebelumnya, Letkol Ferdinand mengatakan bahwa antusias masyarakat dalam mengikuti upacara HUT ke-77 TNI di Kota Mbay cukup tinggi. Hal ini dinilainya sebagai bentuk respon positif masyarakat akan hadirnya TNI di Kabupaten Nagekeo.

“Kehadiran masyarakat sipil di HUT TNI hari ini, menandakan bahwa masyarakat Nagekeo sudah sangat rindu dan ingin sekali TNI berada di tengah masyarakat khususnya Kabupaten Nagekeo. Kita do’akan saja, Markas Kodim secepatnya dibangun”.tutup Letkol Ferdinand.LM/132.