Dan SSK II Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Amankan Seekor Ular Piton Demi Amankan Ternak Milik Masyarakat

Laskarmedia.com Oeolo NTT – Amankan Ular Piton liar, Dan SSK II Lettu Kav M. Buchori Fauzi amankan Hewan liar yang mengganggu hewan ternak milik Masyarakat yang ada di Desa Oeolo, Kec. Bikomi Nilulat, Kab. TTU, Prov. NTT. (6/2/24)

Ular merupakan hewan liar yang hidup di alam bebas dan memiliki kecenderungan untuk mencari makanan di sekitar mereka. Di daerah perbatasan, seringkali pemukiman masyarakat dan lahan pertanian berdekatan dengan hutan dan kawasan alam yang menjadi habitat ular. Hal ini menyebabkan Hewan liar seringkali mencari mangsa dari Hewan ternak milik masyarakat yang mengancam mata pencarian dan sumber kehidupan masyarakat yang ada di daerah perbatasan.

Dalam Hal ini, Dan SSK II Lettu Kav M Buchori Fauzi sebagai Dan SSK II mendapatkan laporan dari Salah satu warga Desa Oeolo bernama Bapak Mika mengenai adanya Ular Piton yang berkeliaran disekitaran Kampung Balu yang bila dibiarkan dapat menimbulkan banyak kerugian. Menanggapi laporan tersebut, Dan SSK II menuju ke lokasi dan segera melaksanakan penyisiran disekitaran kampung.

Setelah melaksanakan penyisiran di lokasi, Dan SSK II melihat adanya pergerakan dari Ular Piton tersebut dan segera menangkap ular piton yang meresahkan Warga sekitar. Dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki , Dan SSK II segera menangkap dan mengamankan Ular Piton sepanjang 2,3 Meter tersebut.

” Terimakasih bapak danki sudah mengamankan Ular Piton ini , kami sangat berterimakasih dikarenakan Ular ini dapat menyebabkan banyak kerugian pada ternak yang kami pelihara dan juga sangat meresahkan masyarakat sekitar apabila masuk ke rumah warga” ujar Bapak Mika. (LM- 025)