Cegah Karhutla, Polsek Gunung Meriah Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Laskarmedia.com Gunung Meriah – Kapolsek Gunung Meriah Iptu Jimmi Irwin melalui personilnya pada Jum’at (12/01/2024) sekitar pukul 09.00 Wib melaksanakan patroli diwilayah hukumnya, giat patroli tersebut dilakukan untuk memberitahukan kepada masyarakat di wilayah hukumnya akan bahaya kebakaran hutan serta bencana seperti banjir dan tanah longsor.

Patroli yang dilakukan oleh personil Aiptu Josua Barus, Aiptu K Panjaitan dan Aiptu H Sianturi dilakukan dengan mendatangi areal perladangan milik warga Desa Marjandi Pematang Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang.

Dalam giat tersebut, personil mengingatkan agar masyarakat jangan sembarangan melakukan pembakaran hutan dan lahan yang dapat menyebabkan hutan menjadi gundul dan udara tidak sehat.

Personil juga menghimbau agar masyarakat dapat melaporkan kepada Polisi apabila ada menemukan pembakaran lahan yang tidak sesuai, karena dapat mengganggu populasi dan tanah longsor.

Kapolsek Gunung Meriah Iptu Jimmi Irwin ketika dihubungi oleh awak media ini mengatakan bahwa, dirinya meminta agar personil jangan jenuh untuk melaksanakan tugas yang diberikan. Karena Polisi hadir dimasyarakat untuk memberikan rasa aman dari segala bentuk kejahatan. Demikian kata Kapolsek yang baru saja menjabat tersebut kepada awak media ini. (LM- 025)