Camat Samsudin Hadiri Pelantinkan TP PKK Desa Se Kecamatan Selat Penuguan

Daerah790 Dilihat

Banyuasin, WartaKitaNews.com-Pelantikan Tim Penggerak PKK Se Kecamatan Selat Penuguan, Sebanyak 12 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa, Duta Cegah Stunting, dan Bunda PAUD Desa dilantik oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani, pelantikan dilaksanakan di Desa Songo Makmur Kecamatan Selat Penuguan, Selasa (29/3/2022).

“Semoga dari desa-desa yang ada di Kecamatan Selat Penuguan ini, bisa mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin di tingkat provinsi melalui lomba-lomba yang dilakukan oleh provinsi maupun kabupaten,” jelas dr Sri Fitriyanti Askolani.

Harapannya, segera bekerja setelah pelantikan ini. Segera kumpulkan dan penguatan organisasi, yang paling penting menjaga kekompakan. “Khususnya para anggota-anggota PKK di desa-desa itu harus dijalin komunikasi, sehingga nanti apa yang ingin kita wujudkan di dalam PKK di desa bisa terwujud,” tambah dia.

dr Sri Fitriyanti Askolani melanjutkan, pihaknya juga hari ini meresmikan kebun Gertas Dasawisma 1 di Desa Songo Makmur.

“Ini luar biasa sekali, sebagai percontohan bagi desa-desa lain untuk menggiatkan kembali gerakan Bapak Bupati dan Bapak Wabup Banyuasin, khususnya gerakan-gerakan tanam sayur ini. Sudah saya lihat tadi ada pokcoy, ada bayam, ada buah naga. Banyak lagi sayuran-sayuran yang dimanfaatkan di pekarangan rumah,” jelas dia.

“Khususnya ibu-ibu yang ada di desa-desa untuk untuk mengembangkan produknya, seperti tadi saya lihat ada yang punya gula aren, ada jamu-jamu, kemudian ada wedang jahe, bandrek itu. Kalau memang ibu-ibu kades yang mau berinovasi, kita tim kabupaten pasti akan selalu mendukung dan support,” pungkasnya

Pengukuhan ke-12 Ketua Tim PKK Desa dari 12 Desa tersebut diselenggarakan di Desa Songo Makmur Kecamatan Selat Penuguan yang langsung dihadiri Ketua dan Wakil Ketua Tim PKK Kabupaten jajaran, para Kades, Ketua BPD, undangan dan Camat Selat Penuguan Samsudin S.Pd, MM beserta stap Kecamatan.

Selain menghadiri pengukuhan tersebut juga para Ketua Tim PKK dari 12 Desa itu juga dinobatkan sebagai Bunda Paud Desa serta sebagai Duta Cegah Stunting, Ketua dan Wakil Ketua Tim PKK Kabupaten Banyuasin juga meninjau kegiatan Tim PKK Desa Songo Makmur dari program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin tentang Gertas.

Acara pengukuhan ke-12 Ketua Tim PKK dari 12 Desa tersebut juga ditampilkan 12 stand dari 12 Desa dengan menyajikan berbagai jenis produk pangan yang dijadikan andalan didesanya dan semua juga dapat apresiasi dari Ketua Tim PKK Kabupaten, jelas Camat Selat Penuguan Samsudin, S.Pd, MM usai memberikan sambutannya (LM-111)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *