Caleg DPRD Sumut, Yulinar Lubis Akan Perjuangkan Hak Perempuan

Laskarmedia.com Mandailing Natal – Ikut menjadi salah satu kontestan dalam Pemilihan Legislatif (pileg) di Pemilihan Umum (Pemilu) Calon anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 mendatang tujuannya cuma satu yakni perubahan.

Selain untuk perubahan, Wanita kelahiran 7 Juli 1984 ini juga ingin memperjuangkan hak perempuan yang mungkin selama ini termarjinalkan dan dianggap sebelah mata.

Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan kuat Yulinar Lubis ingin maju dan berjuang melalui dunia politik untuk memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Selama ini, setiap dalam gerakan yang saya lakukan melalui salah satu ormas yang saya geluti ke beberapa daerah. Sering menemukan ketimpangan ketika berhadapan dalam Kasus tentang hak perempuan.”terang Yulinar Lubis yang akrab disapa Yuli kepada wartawan, Senin (04/12/2023).

Memang lanjutnya, ormas yang saya pimpin orientasinya di kasus korupsi, tetapi kita sering juga mendapat laporan tentang kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDART).

Maka itulah, bila terpilih nanti menjadi salah satu anggota legislatif, terkait hal ini akan menjadi salah satu prioritas, sebab kaum perempuan harus dilindungi. Karena masalah gender tidak bisa dibedakan dan mempunyai hak yang sama.

“Jangan bicara memperjuangkan rakyat, kalau kita tidak bisa merasakan penderitaannya.”tegasnya mengakhiri.

Diketahui Yulinar Lubis merupakan caleg partai Golkar nomor urut 9 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 7 meliputi Tabagsel yakni Mandailing Natal (Madina), Padang Lawas (Palas), Padang Lawas Utara (Paluta), Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Padang Sidempuan. (LM- 025)