Buka Musda III MUI Nagekeo, Begini Pesan Bupati Don Bosco

Berita297 Dilihat

Laskarmedia.ComMbay– Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Nagekeo yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Nagekeo.

Musyawarah Daerah (Musda) III Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Nagekeo dilaksanakan di Aula MTS Negeri Nagekeo Minggu 22 Mei 2022 di Mbay.

Kegiatan dengan tema “Meningkatan Peran Ulama Dalam Memberdayakan Umat Mewujudkan Nagekeo Maju Dan Sejahtera” tersebut dihadiri oleh sejumlah Ulama dan para cendekiawan muslim Kabupaten Nagekeo.

Dalam sambutannya, Bupati Nagekeo menyampaikan harapannya kepada MUI untuk bekerjasama dengan pemerintah, baik Kabupaten, Propinsi maupun Pusat. Karena roda pemerintah bisa berjalan baik tidak terlepas dari keterlibatan para ulama dalam memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemaslahatan masyarakat dan umat beragama di Indonesia secara umum dan Nagekeo khususnya.

“Kehadiran MUI merupakan organ penting dalam republik ini dalam membantu pemerintah berkaitan semua sendi kehidupan berbangsa dan bernegara”.Ungkap Bupati Donbosco.

Bupati Donbosco Do juga mengajak masyarakat Nagekeo, memasuki musim pemilihan umum nanti untuk tidak terjebak dalam politik identitas yang dikemas oleh pihak pihak yang ingin merusak jalan pemilu secara jurdil dan luber.

“MUI juga berperan penting dalam memberikan edukasi sosial kemasyarakatan dalam setiap momen pemilihan umum. Untuk mencegah kemasan politik identitas merasuk kedalam pemikiran pemikiran masyarakat kita, sehingga nuansa kehidupan bernegara yang damai dan sejahtera bisa terwujud”.tegas Bupati Donbosco.

Hadir dalam Musda MUI III Nagekeo tersebut Kepala Kesbangpol Yohana Kune, Kasat Pol PP Muhayan Amir, Ketua Dewan Masjid Indonesia H. Ibrahim Yusuf, Ketua MUI Propinsi NTT H. Muhamad S. Wongso, Imam Masjid Agung Baiturrahman Mbay dan para petinggi Ormas dari NU dan Muhammadiyah Kabupaten Nagekeo.(LM/132).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *