oleh

Lantamal VIII Kembali Gelar Vaksinasi di Kepulauan Manado Tua

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I  Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA

LASKARMEDIA.COM – Manado Tua — Serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dilakukan TNI AL terus bergulir menyasar masyarakat nelayan. Hanya berjarak 10 mil laut dari Kota Manado, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII kembali menggelar serbuan vaksinasi di Pulau Manado Tua tepatnya di Kampung Bualo, Kelurahan Manado Tua II, Kecamatan Bunaken Kepulauan, Manado, Selasa (3/8/2021).

Serbuan vaksinasi Covid-19 tersebut dilakukan Lantamal VIII dalam rangka membantu program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono SE MM.

Lantamal VIII pada serbuan vaksinasi tersebut menyiapkan 300 dosis vaksin jenis Astra Zeneca dan Sinovac untuk masyarakat nelayan serta mengerahkan dokter dan perawat dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII, Brigadir Jenderal TNI (Mar) I  Wayan Ariwijaya SE CFrA, yang hadir memantau langsung pelaksanaan serbuan vaksin tersebut mengatakan, TNI AL dalam hal ini Lantamal VIII melakukan vaksinasi masyarakat pesisir di Pulau Manado Tua yang sebagian besar masyarakatnya bermatapencaharian sebagai nelayan.

“Vaksinasi ini  menargetkan 300 orang. Sebelumnya di tempat ini telah dilaksanakan vaksinasi pertama oleh Pemerintah Daerah, karena itu Lantamal VIII hadir kembali untuk memberikan vaksin dosis kedua serta dosis pertama kepada masyarakat yang belum pernah divaksin,” ujar Danlantamal Vlll Manado.

“Diharapkan dengan serbuan vaksinasi dari Lantamal VIII dapat mencegah penularan Covid-19, meskipun di daerah ini belum ada kasus. Semoga sampai pandemi berakhir tetap tidak ada kasus terkonfirmasi Covid-19. Namun demikian, diharapkan masyarakat setempat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M,” tutup Brigadir Jenderal TNI (Mar) I  Wayan Ariwijaya SE CFrA.

Turut mendampingi Danlantamal VIII antara lain, Asintel, Asops dan Aslog Danlantamal VIII serta Kadiskes Lantamal VIII..

(Hartono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.