oleh

Bobby Nasution Dukung BNNP Sumut Tumpas Peredaran Narkoba di USU

Laskarmedia.com, Medan--Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, memberikan dukungan penuh kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut untuk membongkar peredaran narkoba di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU).

“Kita juga selalu apresiasi kegiatan dari kepolisian yang betul-betul serius dalam penanganan, mengurangi penyebaran narkoba di Medan,” ujarnya kepada pers, Selasa (12/10/2021).

Menantu Presiden Jokowi itu pun berpesan kepada siapa pun untuk tidak mendekati narkoba, apalagi anak muda ataupun mahasiswa. “Kita selalu bilang jauhi narkoba,” tegasnya.

Seperti diketahui, BNNP Sumut mengamankan 47 orang dari USU atas dugaan kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Dari 47 orang itu, 31 di antaranya terbukti positif menggunakan ganja, bahkan tiga orang ditetapkan berbagai tersangka.

“Barang bukti yang disita dari TKP ada 118 paket kecil daun ganja kering siap edar dan ada paket besar daun ganja kering seberat 508 gram,” ucap Kepala BNN Sumut, Brigjen Pol Brigjen Pol Toga Panjaitan, dalam konferensi pers pengungkapan kasus narkotika di Mako BNN Sumut, Jalan Williem Iskandar, Medan, Senin (11/10/2021).

Kata Brigjen Pol Toga Panjaitan, penggerebekan berkat koordinasi dengan pihak rektorat USU dan melakukan perencanaan. Setelah itu menindaklanjuti razia pada Sabtu, 9 Oktober 2021, sekitar pukul 23.00 WIB.

Selanjutnya BNN Sumut melakukan razia di Fakultas Ilmu Budaya USU dan mengembangkan lagi di Jalan Cemara, Kecamatan Medan Kota. Hasilnya ada 47 orang diboyong ke komando. Kemudian dari hasil tes urine 31 orang dinyatakan positif dan 16 orang tes urine negatif. “Yang negatif dipulangkan kepada orangtuanya untuk dibina menjadi orang yang berguna,” ujarnya. (LM-009)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.