Bertanam ganja, masuk BUI

Berita, Hukrim283 Dilihat


LASKARMEDIA.COM, DOLOKSANGGUL Laskarmedia.com : Bertanam ganja dalam polibag, seorang warga Desa Onanganjang, Kec. Onanganjang Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumater Utara, inisial DM alias VID, 38, terpaksa berurusan petugas Satres Narkoba Polres Humbahas. Pasalnya, saat DM asik menyiram 16 batang tanaman ganja di belakang pekarangan rumah, pria itu diciduk petugas Satres Narkoba dan diboyong ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Humbahas AKBP Ronni Nicholas Sidabutar melalui Kasi Humas Bripka SB Lolo Bako kepada wartawan, Kamis (4/11) mengatakan, penangkapan DM pemilik 16 batang tanaman ganja itu dilakukan pada, Rabu  (3/11) sekira pukul 16.38 WIB.

Sebelum ditangkap, DM sedang asik menyiram tanaman ganja miliknya di belakang pekarangan rumah. Petugas juga melakukan penggeledahan di dalam rumah DM dan ditemukan ganja kering seberat 5,22 gram. Ganja tersebut simpan dalam baskom serta dimasukkan ke lemari yang ada di kamar DM.
Kepada petugas, DM mengaku bahwa narkotika jenis tanaman ganja dan ganja kering tersebut dipelihara dengan maksud untuk dipergunakan atau dikonsumsi sendiri.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, DM bersama barbuk  (barang bukti) dibawa ke Mapolres Humbahas. “Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor: 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 Tahun dan pidana paling lama 20 tahun,” kata Lolo Bako. (LM-057)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *