Bersama Masyarakat, Satgas Yonif 125/SMB Karya Bakti Bersihkan Lingkungan Sekolah

Laskarmedia.com Mappi – Personel Satgas Yonif 125/Si’mbisa melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pembersihan lingkungan sekolah bersama masyarakat di SD YPPK St. Fransiskus Xaverius Yagatsu, Distrik Haju, Kabupaten Mappi. Senin (01/07/2024).

Hal tersebut disampaikan Danpos Haju Letda Inf Parulian Sianturi dalam keterangan tertulisnya di Distrik Haju. Selasa (03/07/2024).

Danpos mengatakan Karya bhakti pembersihan lingkungan sekolah ini dilakukan agar Sekolah selalu terlihat rapi dan bersih meskipun di masa libur sekolah. Sehingga saat libur sekolah telah selesai proses belajar mengajar tatap muka dapat dilaksanakan dengan nyaman dan siswa-siswi serta para guru ataupun orang yang berada di sekolah dapat terhindar dari segala penyakit akibat lingkungan yang tidak bersih.

“Di sini kami juga mengajarkan kepada masyarakat untuk selalu peduli terhadap kebersihan baik itu terhadap diri sendiri, lingkungan rumah sampai dengan lingkungan sekolah,” ucap Danpos.

Kegiatan yang dilakukan oleh personel satgas Yonif 125/SMB adalah sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, serta untuk mempererat tali silahturahmi antara Prajurit Si’mbisa dengan masyarakat. (LM- 025)