Berikut Hasil Rehabilitas Proyek KPBU SPAM IPA Tampan

Berita273 Dilihat

Berikut Hasil Rehabilitas Proyek KPBU SPAM IPA Tampan

Laskarmedia.com, Pekanbaru – Rehabilitasi IPA Tampan Uprating Kapasitas produksi dari 250 lps menjadi 750 lps sebagai bagian dari proyek KPBU SPAM Pekanbaru yang dilaksanakan di IPA Tampan, jalan Kayu Mas, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (06/07/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Pj Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh El Sabrina selaku Asisten 2 mengatakan bahwa berdasarkan keluhan masyarakat atas proyek KPBU

“jalan-jalan yang dilalaui proyek KPBU banyak yang rusak langsung ditanggapi oleh Direktur KPBU dibulan Agustus depan akan dituntaskan untuk perbaikannya”, ujar Sabrina.

“Terkait air yang dihasilkan oleh IPA Tampan sudah mencapai 500 liter per detik yang sebelumnya 260 liter per detik dengan kualitas air sudah bagus dan layak minum, karena sudah melewati pengujian, baik itu PH, Mineral”, lanjutnya.

“Kalau dulunya paradigma konotasi masyarakat terkait air dari PDAM, airnya keruh dan hanya bisa untuk mandi,” tambah Sabrina.

“Jadi kita berharap dengan hasil capaian PDAM sekarang, masyarakat yang dilalui pipa saluran air dari PDAM ini bisa bergabung menjadi pelanggang PDAM”, pungkas Sabrina.

Ditempat yang sma juga Denny K selaku Direktur KPBU SPAM mengatakan bahwa inatalasi pengolahan air minum di IPA Tampan sudah memenuhui syarat air minum oleh Permenkes yang dipantau setiap hari beroperasi.

“Kita menjamin 3 k, yaitu Kualitas air minum, Kuantitas yang sekarang sudah mencapai 500 liter per detik dari 260 liter per detik dan Kuantunitas, kita ada ganset untuk tetap beroperasi kalau PLN mati”, ujar Denny.

Dan terkait perbaikan jalan, kita total pemasangan pipa sepanjang 54 Km dan masih ada 2 Kilo lagi yang belum selesai dan dibulan Agustus kita siapkan dan readynya dibulan September, terangnya.

“Dan kita berharap dengan kapasitas yang sudah mencapai 500 liter per detik, masyarakat bisa menjadi pelanggan PDAM dengan kualitas air yang layak minum karena sudah melalui pengujian”, tutup Denny.*

(LM-103/Adi Kampai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *