Berbagi Kasih Di HUT Ke 6, Apotek Gracia Kunjungi Panti Asuhan Mundemi

Berita672 Dilihat

LaskarMedia.ComMbay-Apotek Gracia Mbay dan Gracia Raja Kabupaten Nagekeo menggelar aksi solidaritas dan berbagi kasih bersama Bruderan Alma Panti Asuhan Bhakti Luhur Cabang Mundemi Desa Ladolima Kecamatan Keo tengah kabupaten Nagekeo pada Minggu 29/05/2022.

Kegiatan ini dalam rangka merayakan HUT Apotek Gracia Mbay dan Gracia Raja yang tepat dirayakan pada tanggal 29 Mei 2022 , secara khusus untuk karya Apotek Gracia Mbay selama 6 tahun dan Apotek Gracia Raja yang baru memasuki HUT perdana yakni 1 tahun.

Owner Apotek Gracia Ryano Depa mengatakan bahwa aksi solidaritas dan berbagi kasih ini merupakan sebuah bentuk kepedulian dan kerinduan Apotek Gracia untuk menjadi berarti bagi sesama.

“Harus bisa keluar dari zona kebiasaan, untuk membuka cakrawala bahwa masih banyak saudara kita yang butuh bantuan kita namun terkadang luput dari perhatian kita semua, Bukan soal materi/ quantitas, namun point’ edukasinya adalah soal nilai dan kualitas kepedulian bagi sesama”.Ucap Ryano Depa.

Kepada LaksarMedia.Com Minggu 29 Mei 2022, pria yang akrab disapa RD ini juga meyakini bahwa momentum seperti ini merupakan sebuah autokritik untuk karya pelayanan apotek Gracia baik Gracia Mbay maupun Gracia Raja untuk bisa hadir, ada dan menjadi berarti bagi masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut, Apotek Gracia bersama seluruh crue menggelar berdoa bersama, sharing dan bercerita, berbagi kasih melalui pemberian bantuan paket sembako dan snack.

Ryano Depa berharap tali silaturahmi dan persaudaraan yang telah terjalin antara Apotek Gracia dengan Bruderan Alma Mundemi menjadi spirit dan motivasi bagi para pihak sehingga bisa menjiwai seluruh pelayanan kemanusiaan kedepan.

Melalui tema “serve with heart”, Ryano meyakini bahwa kegiatan tersebut tentu baik untuk semua karena sesuai dengan adat kebudayaan Nagekeo, perintah iman dan juga mandat undang-undang.

Pimpinan komunitas Bruderan Alma Panti Asuhan Bhakti Luhur Cabang Mundemi Bruder Robertus Masjuni dalam sambutanya mengatakan bahwa Apotek Gracia merupakan Apotek pertama di Nagekeo yang memilih untuk merayakan HUT di Bruderan Alma Mundemi. Ini sebuah peristiwa langkah dan Bruderan Alma Mundemi baru mengalami kali ini.

Bruder Robertus juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang mendalam untuk kepedulian Apotek Gracia bersama seluruh tim yang hadir merayakan HUT di Mundemi.

Untuk diketahui, saat ini jumlah anak yang berada di panti asuhan Bruderan Alma Mundemi sebanyak 17 anak dan didampingi oleh 3 bruder. Anak- anak yang berada di Bruderan Alma Mundemi adalah anak kategori difabel dan anak anak dari kalangan orang tua tidak mampu. Anak anak ini mayoritas berasal dari Kabupaten Nagekeo dan ada juga yang berasal dari kabupaten Ende.

Bruder Robertus juga berharap, semoga kedepan semakin banyak pihak yang bisa membantu Bruderan Alma Mundemi untuk keberlangsungan penyelenggaraan pendidikan dan pembinaan anak asuh di Bruderan Mundemi.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Apotek Gracia, yang mana sudah membangun tali kasih di Bruderan Alma Mundemi. Kami tidak melihat seberapa besar sesuatu yang diberikan, namun seberapa besar kepedulian Apotek Gracia terhadap orang orang di sekitar kita. Semoga melalui momentum kunjungan dihari ultah Apotek Gracia ini, mendapat berkat yang berlimpah dari Tuhan Yang Maha Kuasa”.tutup Bruder Robertus. (LM/132)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *