Arung Jram Anak Mas River Takengon Ramai Dikunjungi wisatawan

Berita210 Dilihat

Foto : Wisatawan sedang menaiki kapal karet mengarungi Sungai Peusangan, Minggu 7 Juli 2024.( Suherman Amln Bireuen Aceh)

Laskarmedia.com . Takengon – Kabupaten Aceh Tengah saat ini memang sedang menjadi tempat favorit wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Bahkan perjalanan menuju arah Daerah Wisatawan Takengon enjoi dan santai agak berkelok kelok tetapi jalannya bagus

Takengon memang dikenal dengan keindahan panorama alam serta banyaknya lokasi wisata yang sangat mudah dijangkau.

Salah satu lokasi wisata yang berada di aliran Sungai Peusangan seperti Anak Mas River Paradise yang berlokasi di desa Jurusan, Pegasing.

Saat ini lokasi wisata tersebut menjadi idaman para wisatawan dari berbagai daerah, maka tidak heran jika setiap waktu selalu saja dipadati pengunjung apalagi saat hari libur.

Seperti yang tampak pada libur akhir pekan kali ini, ribuan pengunjung terlihat memadati wisata tersebut tak terkecuali dari ibukota Provinsi Aceh bahkan wisatawan di luar Aceh.

Mereka ada yang datang sendirian menggunakan motor maupun rombongan dengan mobil pribadi maupun bus pariwisata, Minggu 7 Juli 2024..

Pengelola wisata Arung Jeram Anak Emas, Reza menyebut, hingga siang ini beberapa perahu karet telah dipesan para wisatawan untuk mengarungi Sungai Peusangan.

Selain itu pengelola juga menyediakan tenda camping dilokasi, sejak malam tadi, sejumlah wisatawan telah memadati lokasi untuk menikmati bermalam di pinggir aliran sungai Temas River Side.
Pengelola, Reza atau dikenal Cepot, wisata Anak Mas River Paradise Takengon ini, selalu dipadati wisatawan mulai dari siang hingga malam hari.

“Disini juga kami menyediakan meja juga untuk minum atau makan orang yang datang hanya untuk sekedar berkunjung dan tidak menginap, tempatnya di aliran sungai jadi bisa bersantai sambil berendam kaki,” katanya.

Untuk tarif sendiri, di lokasi ini cukup terjangakau, untuk camping dikenaikan tarif Rp 100 ribu per tenda/malam.

Kemudian mengarungi Jeram dikenakan tarif Rp 250 ribu per tenda. Sementara tiket masuk Rp 20 ribu per orang bagi yang menginap dan Rp 5 ribu untuk hanya sekedar berkunjung.

Di lokasi juga tersedia, perahu karet arung jeram bagi wisatawan yang ingin menguji adrenalin mengarungi Sungai Peusangan, tersedia juga perahu boad dan villa dengan harga yang terjangkau. 

Seorang wisata asal Bireuen, kepada awak media yang menemui di lokasi mengaku datang bersama keluarga untuk menikmati libur akhir pekan.

“Kami bersama 4 keluarga berjumlah 17 orang memang sudah rencana ke sini sejak beberapa minggu lalu namun baru bisa terlaksana, dan mau coba di pinggir sungai kalau di danau sudah pernah, disini pun indah tempat rupanya,” Ungkap Herliana.

Selain itu Idel mahasiswa dari Kampus Stikes Bener Meriah ( BM) Aceh bersama rombongan di area anak Mas kepada media ini menyebut, liburan ke wisata Arung Jeram Anak Mas sangat menyenangkan dan puas terlebih setelah menaiki perahu karet mengarungi jeram Krueng Peussngan .

Mengarungi jeram dan foto foto bersama di berbagai lokasi pemandangan aduhai indahnya.

Menurutnya moment liburan ke arung jeram mereka manfaatkan untu liburan juga sekaligus menambah ilmu pengetahuan dan wawasan,

Selain itu tambah Adel menjelaskan bahwa arung jeram Anak Mas Takengon jalan menuju menyenangkan .

Dijelaskan kan, pelayanan mereka ketika mau Arung jeram famili sebelum dibawa ke hulu
dilengkapi pakaian kemudian di foto bersama oleh pihak mereka barul dinaiki boat
. ( LM 067)