Apresiasi Ketua DPW PW FRN Counter Polri Kalbar Atas Bantuan Awak Media Dalam Pemberitaan Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2024

Laskarmedia.com Melawi – Ketua DPW PW-FRN Counter Polri Kalbar Rabi, S.Pd.K berharap Pers bisa menyajikan berita yang aktual, akuntabel dan terpercaya, untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024

Menurutnya, Media adalah sarana yang sangatlah penting dalam dunia masa kini, hanya dengan sekejap, melalui media dunia akan mengetahui informasi yang ada.

Saat di wawancara wartawan ini di Ruangan Kerjanya, pada hari Minggu, (14/01/2024), Rabi sangat mengapresiasi kerja keras awak media yang telah berkontribusi dalam hal memberitakan beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Aparat Penegak Hukum (APH) dalam mengamankan situasi menjelang Pemilu 2024.

“Intinya media harus bisa berperan pro-aktif memberitakan berita yang bisa mengedukasi yang sifatnya dapat membuat menjaga situasi aman dan kondusif tidak memberikan dan menyampaikan pemberitaan yang bersifat opini,” ungkap Rabi pada hari Minggu sore (14/01/2024).

Ketua DPW PW-FRN Counter Polri Kalbar, Rabi menjelaskan bahwa keterbukaan informasi publik juga harus disampaikan kepada masyarakat luas.

“Hal ini juga sudah jelas dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers bahwa Pers sebagai lembaga sosial dan
wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik
meliputi mencari, memperoleh,
memiliki, menyimpan, mengolah, dan
menyampaikan informasi,” tutupnya. (LM- 025)