Anggota Polres Nagekeo Lakukan Evakuasi Tebing Longsor Di Jalur Utama Trans Bajawa-Ende

Berita92 Dilihat

Laskarmedia.com,Mbay-Kapolsek Nangaroro Iptu Yoseph D. Tote, S.A.P bersama sejumlah anggota Polsek Nangaroro dan Danposramil Nangaroro meninjau lokasi tebing longsor yang terjadi di jalur utama trans Bajawa-Ende yang berlokasi di Aeawe , Desa Nataute, Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo pada Senin 22 April 2024.

Longsornya tebing di area tersebut mengakibatkan kemacetan karena kendaraan roda empat maupun roda dua tidak bisa melewati jalan tersebut. 

Kapolsek Nangaroro Iptu Yoseph D. Tote, S.A.P menjelaskan, longsor yang terjadi akibat tingginya curah hujan beberapa hari terakhir melanda wilayah Kabupaten Nagekeo, khususnya di Kecamatan Nangaroro.

Iptu Yoseph D. Tote, S.A.P mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR provinsi NTT yang berkedudukan di Ende untuk langsung menuju lokasi Longsor.

“Kami Polsek Nangaroro dan Koramil Nangaroro bersama masyarakat membuat jalur evakuasi sementara untuk pengendara roda dua agar bisa melewati area longsoran tersebut sambil menunggu pergeseran alat berat ke titik longsor”.ujarnya.

“Dalam situasi darurat seperti ini, kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting. Bersama-sama, kami berupaya mengembalikan aksesibilitas yang terganggu akibat longsor,” tambahnya.

Kepala PUPR Provinsi NTT Frumensia Silfia, ST,MT beserta stafnya langsung menuju lokasi longsor untuk melakukan evakuasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polsek Nangaroro dan Danposramil Nangaroro yang telah bergerak cepat membantu dan telah menghubungi pihak PUPR”.ucap Frimensia Silvia(LM/132).