ACT Launching Pangan Murah bagi Keluarga Pra Sejahtera

Daerah, Ekonomi238 Dilihat

Laskarmedia.com, Bangka Tengah – Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka melaunching program Operasi Pangan Murah (OPM) yang diperuntukan bagi keluarga prasejahtera.

Launching dilaksanakan di Masjid Salsabila, Jl Solihin GP, Mangkol, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (26/10/2021).

Peresmian program operasi pangan murah dihadiri oleh DKM Masjid Salsabila, Dinsos Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan masyarakat prasejahtera di sekitar masjid.

Perwakilan DKM Masjid Salsabila, Muhammad Syukron Bahtiar, menyambut baik berbagai program yang digagas ACT Bangka, termasuk OPM.

“Ini sangat membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat,” ujar Syukron.

Dia berharap program ini menjadi angin segar bagi warga pra sejahtera dalam memperoleh harga sembako yang sangat murah.

Paket tersebut dibeli warga dengan hanya membayar setengah harga dari total harga paket sembako yang disediakan. Sebanyak 20 paket pangan tersebut terdiri dari beras 5 kg, garam, teh, sarden, minyak goreng dan kecap.

Kepala Cabang ACT Bangka, Cherry Octoryan, menuturkan bahwa program ini salah satu dari sekian banyak program ACT yang fokus dalam penanganan krisis pangan, terutama selama masa pandemi Covid-19.

Dikatakannya, ACT terus mengupayakan untuk ikut membantu menyelesaikan persoalan pangan yang dihadapi masyarakat dengan berbagai program pangan.

“Operasi pangan ini merupakan bentuk komitmen dan kontribusi untuk membantu saudara kita yang membutuhkan. Pangan ini bukan dijual namun merupakan sedekah agar masyarakat prasejahtera lebih mudah mendapatkan pangan di masa pandemi ini,” pungkas Cherry.

Ia menambahkan, selain OPM pihaknya juga menggelar Operasi Pangan Gratis (OPG) di sejumlah titik di Pulau Bangka.

ACT mengajak masyarakat yang ingin berkontribusi dalam Program Operasi Pangan Murah, dengan sedekah terbaik melalui Rekening MANDIRI # 1270 0103 1091 8 a.n Aksi Cepat Tanggap. (LM-100)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *