62 Club Futsal Berlaga Di Piala Kemerdekaan Nagekeo Di Mbay

Olahraga607 Dilihat

Laskarmedia.comMBAY-Menyongsong Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77, Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Nagekeo menggelar turnamen futsal memperebutkan Piala Kemerdekaan ke 2 tahun 2022.

Acara pembukaan langsung digelar di MBAY FUTSAL STADIUM BERDIKARI DANGA Kamis 04 Agustus 2022.

Abdul Latief selaku Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya menyampaikan sebanyak 62 Club yang terdaftar dalam turnamen Piala Kemerdekaan ke -2 di tahun 2022 ini. Ke 62 Club tersebut berasal dari beberapa kabupaten sedaratan flores antara lain, 3 club dari Kabupaten Ende, 2 Club dari Kabupaten Ngada dan Kabupaten Nagekeo sebanyak 57 Club.

“Turnamen ini diikuti oleh 62 Club memperebutkan Piala Kemerdekaan ke-2 tahun 2022. Beberapa Club berasal dari Kabupaten lain diantaranya 3 Club dari Kabupaten Ende, 2 Club dari Kabupaten Ngada dan selebihnya berasal dari Nagekeo”.Demikian disampaikan Dul Latief.

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do membuka secara resmi turnamen ini sebagai bentuk dukungan Pemda terhadap Afkab Nagekeo dalam menyelenggarakan event bergengsi memperebutkan Piala Kemerdekaan ke-2 tahun 2022.

Dalam sambutannya Bupati Nagekeo mengharapkan agar olahraga futsal dapat berkembang sampai ke desa – desa, dengan memanfaatkan lapangan yang berada di setiap kampung. Menurutnya, negara-negara yang sudah berkembang pesat dalam dunia sepakbola dimulai dari lapangan kecil. Ditambahnya, agar event ini dapat menciptakan generasi sepakbola Nagekeo yang profesional, sehingga bisa tampil di level regional maupun nasional. Selain itu, kata Don Bosco, dengan sering menyelenggarakan event seperti ini, dapat memantik masyarakat sekitar untuk meraup pundi – pundi rupiah selama berjalannya event.

Bupati Don pun berharap kepada seluruh tim yang berlaga di turnamen ini, untuk menampilkan permainan terbaik, junjung sportifitas dan fairplay, junjung tinggi persaudaraan, sehingga tim yang juara benar – benar tim yang terbaik.

“Ciptakan permainan futsal sampai ke kampung – kampung, dengan memanfaatkan lapangan yang ada, sehingga permainan futsal boleh digemari sampai ke pelosok pelosok kampung. Negara yang berjaya dalam bidang sepakbola dimulai dari lapangan kecil. Sehingga melahirkan para pesepakbola yang profesional. Sebagai Bupati Nagekeo, saya berharap bermain sportif, tetap menjaga persaudaraan diantara sesama pemain, karena olahraga merupakan salah satu wadah menyatukan berbagai aspek perbedaan”. Papar Bupati Don Bosco.

Hadir bersama Bupati dalam acara pembukaan antara lain, anggota DPRD Nagekeo, keterwakilan dari institusi TNI/Polri dan beberapa pimpinan OPD Nagekeo.

Sebelum kick off dimulai, Bupati Nagekeo beserta seluruh tamu undangan lainnya menyapa para pemain sekaligus melakukan tendangan perdana, sebagai tanda dimulainya pertandingan secara resmi.LM/132.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *