50 Siswa/i MAN Nagekeo ikut pelatihan Jurnalis

Daerah, Pendidikan291 Dilihat

Laskarmedia.com, Mbay — Sebanyak 50 siswa siswi Madrasah Aliyah Nagekeo kelas 12 dari berbagai jurusan mengikuti pelatihan jurnalistik di Aula Madrasah Aliyah Nagekeo di Mbay.

Kegiatan tersebut dalam rangka mengisi kegiatan bulan bahasa yang diselenggarakan oleh pihak Madrasah Aliyah Negeri Nagekeo menyongsong peringatan sumpah pemuda ke 93 yang jatuh tepat pada Kamis 28 Oktober 2021.

Hal ini disampaikan Kepala Madrasah Aliyah Nagekeo Abdurahman Karengga pada pembukaan kegiatan bulan bahasa.

“Menyongsong Hari Sumpah Pemuda yang akan diperingati pada tanggal 28 Oktober 2021 diharapkan semua generasi muda atau milenial kembali memahami intisari dari Sumpah Pemuda, salah satunya adalah memahami dan mengamalkan bahasa Indonesia secara baik dan benar dalam pergaulan keseharian baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga dan masyarakat. Karena bahasa Indonesia merupakan bahasa persatuan yang yermaut dalam Ikrar Sumpah Pemuda 28 Oktober itu yakni memiliki bahasa yang satu yakni bahasa Indonesia”. Ujar Karengga.

Selain itu lanjut Karengga, pelatihan jurnalistik ini juga penting diterapkan ke kalangan muda milenial dalam mengaplikasikan tulisan di dunia maya atau media sosial, sehingga tidak menciptakan konflik ditengah masyarakat.

“Zaman android semua orang memiliki smartphone dan punya hak untuk mempublish apa saja sesuai keinginan masing masing. Tidak masalah namun yang paling penting harus tau manfaat dan dampak bagi pembaca, sehingga apa yang disampaikan ke publik tidak merugikan pihak lain maupun diri kita sendiri. Sehingga betapa pentingnya pelatihan jurnalistik ini kalian ikut. Tau cara tulis, dan tulis sesuai data dan fakta yang benar”.Tegas Karengga.

Pada pelatihan jurnalistik tersebut, pihak panitia Madrasah menghadirkan 2 pemateri yakni Antonius Moti, selaku pemilik media Flores Files. Com dan Yohanes Doni Babtista Moni wartawan TVRI Biro Nagekeo dengan materinya masing masing.

“Pak Anton Moti menyampaikan materi tentang tekhnik penulisan berita dan pak Doni Moni menyampaikan materi tekhnik peliputan berita”.kata Hasbil Rena selaku ketua panitia penyelenggara.

Kegiatan bukan bahasa Madrasah Aliyah Negeri Nagekeo diselenggarakan mulai tanggal 27 Oktober hingga 31 Oktober 2021.(LM-131)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *