oleh

11 OKP Temu Dialog dengan Polres Pangkalpinang: Sinergi Bangun Kamtibmas dan Sukseskan Vaksinasi

-Daerah-148 Dilihat

Laskarmedia.com, Pangkalpinang – Sebanyak 11 perwakilan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) melakukan tatap muka dan dialog dengan Polres Pangkalpinang, Rabu (06/10/2021).

Temu dialog dalam rangka membangun sinergitas dan solidaritas itu berlangsung di Aula Anton Soejarwo Polsek Taman Sari, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah, acara dialog dan tatap muka bersama perwakilan ormas kepemudaan di wilayah hukum Polres Pangkalpinang yang sudah lama direncanakan, dapat terlaksana pada hari ini,” kata Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono SIK MH.

Kapolres berharap terjalin kemitraan dan sinergi yang baik antara pihak kepolisian dengan OKP. Terlebih dalam membangun kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

“Terimakasih, kami mohon kerjasamanya yang baik, tetap berkoordinasi dan bersinergi dalam membangun kamtibmas, khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Dwi Budi juga mengajak perwakilan OKP ikut membantu menyukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Meski Pangkalpinang sudah masuk dalam kategori aman, kata kapolres, namun tetap dibutuhkan keterlibatan komponen masyarakat termasuk OKP, dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Kami berharap dalam masa pendemi dapat ikut tergabung, berpartisipasi menanggulangi pandemi dan mendukung percepatan vaksinasi, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat,” imbuh Dwi Budi.

Dalam kesempatan itu, kapolres menyatakan siap menerima kritikan positif dalam pelaksanaan tugas.

Sejumlah perwakilan OKP mengungkapkan bahwa temu dialog merupakan langkah tepat untuk bersama-sama membangun Kota Pangkalpinang, khususnya dengan menjaga kamtibmas.

“Sehingga semua ormas dan OKP dirangkul dan diajak duduk bersama. Artinya kami siap bekerja sama sebagai sosial kontrol masyarakat dalam membangun Pangkalpinang, khususnya bidang kamtibmas,” ungkap salah seorang peserta dari organisasi KNPI. (LM-110)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.