1000 LILIN DARI MBAY NTT UNTUK DUKA KANJURUHAN MALANG

Berita256 Dilihat

LASKARMEDIA.COM,MBAY-Polres Nagekeo bersama masyarakat Kabupaten Nagekeo melakukan aksi damai membakar 1.000 lilin yang berlangsung di Lapangan Volley Tata Trawang Tungga milik Polres Nagekeo Kota Mbay, Jumat (7/10/2022).

Pagelaran 1000 lilin tersebut dilaksanakan pada malam hari tepatnya pukul. 23.15 WITA.

Waka Polres Nagekeo, Kompol Anak Agung Gede Ngurah Surya yang memimpin aksi 1.000 lilin tersebut dalam sambutannya menyampaikan, aksi 1.000 lilin yang terjadi pada malam ini sebagai bentuk duka cita atas tragedi memilukan di stadion Kanjuruhan, Malang, pasca pertandingan Arema Malang Versus Persebaya  pada tanggal 1 Oktober 2022 lalu.

Tragedi yang bermula dari kerusuhan tersebut dengan memakan korban 131 orang suporter meninggal dunia.

“Semoga kejadian ini tidak terjadi lagi, kita tidak bisa menyalahkan siapapun dan ini merupakan sebuah musibah dalam dunia sepak bola,”ucapnya.

Agung Gede Ngurah Surya menyampaikan, turut belasungkawa atas tragedi di stadion Kanjuruhan Malang-Jawa Timur yang memakan banyak korban jiwa maupun materi. Menurutnya, tragedi tersebut bisa dijadikan untuk pelajaran bagi semuanya agar tidak terulang kembali.

“Mari kita ambil hikmah dari kejadian ini, jangan saling menyalahkan, introspeksi diri bahwa kita satu NKRI, apapun judulnya kita tetap Indonesia. Fanatik boleh tapi fanatik yang baik untuk kebaikan bersama dan kemajuan dunia olahraga kita di Indonesia lebih khususnya sepak bola Indonesia,”paparnya.

Liputan Laskarnedia.com di lokasi aksi solidaritas teesebut digelar di Lapangan Volley Tatag Trawang Tungga Polres Nagekeo. Lapangan Tata Trawang Tungga merupakan salah satu lapangan Volly yang baeu dibangun untuk menyukseskan open turnamen bola Volly Kapolres Cup 1 yang akan dimulai malam nanti Sabtu (08/10/2022). 

Kegiatan tersebut ditutup dengan doa sebagai bentuk duka cita dan lagu Indonesia pusaka sebagai wujud persatuan. Turut hadir dalam aksi 1.000 lilin tersebut Waka Polres Nagekeo, Kompol . Anak Agung Gede Ngurah Surya, Kabag OPS. Polres Nagekeo. AKP. Serfulus Tegu, Kasat Reskrim Polres Nagekeo, Iptu. Rifai, anggota DPRD Kabupaten Nagekeo , Thomas Mega Maso serta PJU Polres Nagekeo dan para wasit bola volley serta masyarakat Kabupaten Nagekeo yang memadati tribun Lapangan Volley Tata Trawang Tungga Polres Nagekeo. Acara tersebut berlangsung khidmat.(LM/132).