oleh

10 Ucapan Singkat dan Bermakna Mempringati Hari G30S PKI

-Berita, Politik-122 Dilihat

Laskarmedia.com, Jakarta – Rakyat Indonesia akan segera memperingatan peristiwa bersejarah G30S PKI. Apakah kalian sudah menyiapkan ucapan ucapan peringatan G30S PKI?

Berikut kumpulan ucapan peringatan G30S PKI yang dirangkum laskarmedia.com dari berbagai sumber.

  1. Mengheningkan Cipta untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan korban G30S PKI adalah wujud dari cinta Tanah Air.
  2. Tidak ada kematian yang sia-sia, begitupun kematian para pahlawan yang gugur dalam insiden G30S PKI. Mereka mati atas nama Bangsa Indonesia.
  3. Mari berjuang hingga tumpah darah penghabisan seperti para pahlawan yang gugur dalam Peristiwa G30S PKI untuk Mempetahankan Tanah Air.
  4. Pattimura-Pattimura tua telah dihancurkan, tetapi kelak Pattimura-Pattimura muda akan bangkit.” – Kapitan Pattimura.
  5. Peringatan G30S PKI telah menghilangkan nyawa para pahlawan bangsa. Jangan biarkan peristiwa tumpah darah ini terulang.
  6. Bung Karno pernah berkata ‘JasMerah’, jangan sekali kali lupakan sejarah, Karena itu, kita haruslah faham bagaimana penghianatan dan kekejaman yang dilakukan PKI kepada bangsa indonesia, Cegah Pemikiran PKI!
  7. Tuhan tidak mengubah nasib suatu bangsa sebelum Bangsa itu mengubah nasibnya Sendiri. Mari mengheningkan cipta untuk para pahlawan yang telah gugur dalam peristiwa G30S PKI.
  8. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat. Jangan biarkan perjuangan para pahlawan sia-sia begitu saja.
  9. Maju tak gentar membela yang benar. Jangan mau terpecah belah dan tergoyahkan. Para Pahlawan telah rela kehilangan nyawa demi persatuan Indonesia.
  10. Doa untuk pahlawan Revolusi, korban dari kebiadaban pemberontakan PKI. Selamat memperingati G30S PKI.

Gerakan 30 September PKI dipimpin oleh DN Aidin yang merupakan ketua Partai Komunis Indonesia (PKI). Peristiwa G30S PKI bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Soekarno.

Peristiwa G30S PKI telah memakan banyak korban jiwa yang merupakan perwira tinggi TNI AD. Berikut ini beberapa nama perwira TNI AD yang gugur dalam peristiwa tersebut.

Letnan Jendral Anumerta Ahmad Yani

Mayor Jendral Raden Soeprapto

Mayor Jendral Mas Tirtodarmo Haryono

Mayor Jendral Siswondo Parman

Brigadir Jendral Donald Isaac Panjaitan

Brigadir Jendral Sutoyo Siswodiharjo

Kapten Czi. Pierre Andries Tendean

Oleh karena itu, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, setiap tahunnya Indonesia selalu memperingati hari G302-PKI. Salah satunya dengan cara membuat ucapan peringatan G30S PKI baik dikirim kepada teman atau keluarga maupun untuk membuat status di media sosial.

Tidak perlu terlalu panjang. Hanya beberapa kalimat pendek sudah cukup untuk turut memberi ucapan Peringatan G30S PKI. Seperti ucapan peringatan G30S PKI di atas. (LM-001)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.